Lorenzo: Pedrosa Layak Menang

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2011 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 01 38 452025 31njJRuQY9.jpg Jorge Lorenzo & Dani Perdosa/ Foto: Daylife

ESTORIL – Jorge Lorenzo menerima kekalahannya dari Dani Pedrosa dengan lapang dada. Pembalap Yamaha tersebut juga sedikit heran melihat seterunya tampil semakin cepat jelang akhir balapan.

"Dia layak menang 100 persen karena bisa jauh lebih cepat di akhir balapan, padahal normalnya tidak demikian,” ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport, Minggu (1/5/2011).

Mangawali lomba dari grid terdepan, sang juara bertahan tampil begitu mendominasi. Tapi apes, ketika balapan tinggal menyisakan empat lap dia berhasil dilewati oleh Pedrosa yang memang terus membuntuti sejak awal. Rider 25 tahun juga sukses mempertahankan posisi terdepan hingga garis finis.

Diyakini peningkatan performa Pedrosa itu merupakan efek dari operasi pengangkatan pin beberapa waktu lalu. Selama ini dia diketahui selalu mengeluh kesakitan dan kurang nyaman dengan kondisi bahunya, terutama ketika balapan.

Mengenai penampilannya sendiri, Lorenzo mengaku sudah mengupayakan yang terbaik.

“Seperti biasa, saya selalu mengupayakan yang terbaik. Saya berjuang memperlebar gap, tapi Pedrosa selalu membuntuti. Mungkin saya juga terlalu memaksakan,” tuntasnya.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini