Sempat Frustasi, Azarenka Nyaris Mundur

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 04 April 2011 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 04 39 442151 SdBTAe5esf.jpg Foto: Victoria Azarenka/Reuters

KEY BISCANE - Victoria Azarenka senang bisa keluar sebagai juara Sony Ercisson Open 2011. Namun kegagalan demi kegagalan, ternyata sempat membuat Azarenka berkeinginan untuk mundur.

 

Prestasi gemilang dicatat Azarenka di turnamen Sony Ericsson Open 2011 di Key Biscane, Miami. Petenis peringkat enam dunia ini berhasil menjadi juara, setelah menumbangkan Maria Sharapova, 6-1 6-4 pada partai final, Minggu kemarin.

 

Perlu diketahui, Azarenka sempat mengawali prestasi mengecewakan di Doha. Ketika itu, Azarenka langsung tersingkir pada babak pertama, setelah sebelumnya ditumbangkan Daniela Hantuchova, Februari lalu.

 

Kegagalan itu membuat Azarenka frustasi, sehingga memutuskan untuk pulang kampung ke Minsk, untuk melupakan rasa kecewanya tersebut selama tiga hari kembali. Praktis, kemenangan ini membangkitkan kembali mental Azarenka.

 

"Saya sempat pulang ke rumah selama tiga hari, dan mencoba berpikir apa yang akan saya lakukan, serta bagaimana menemukan keseimbangan dan menyadari level saya," ujar Azarenka setelah pertandingan kepada wartawan.

 

"Untuk sesaat, saya memang sempat berpikir untuk mundur dari dunia tenis. Namun, ibu saya mencoba mengembalikan semangat tempur saya," lanjut petenis berpasport Belarusia tersebut dilansir Reuters, Senin (4/4/2011).

 

Selama tiga hari di rumah, Azarenka memang sempat berpikir keras bagaimana memperbaiki performa di lapangan. Namun, usaha Azarenka untuk menemukan kembali performa terbaiknya tidak sia-sia. Petenis 21 tahun berhasil menjuarai Sony Ericsson Open 2011.

 

"Saya pikir butuh waktu untuk menemukan kembali performa terbaik. Jadi, saya hanya latihan dan mencoba setiap hari untuk tetap senang, menikmati bermain di lapangan, dan lakukan yang terbaik," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini