Nadal Tantang Federer

Azwar Ferdian, Jurnalis · Jum'at 01 April 2011 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 01 39 441178 1LOGSnQcrG.jpg F: Rafael Nadal (daylife)

KEY BISCAYNE – Pertemuan dua petenis papan atas dunia antara Rafael Nadal melawan Roger Federer terjadi di semifinal Sony Ericsson Open 2011. Nadal menyusul Federer yang lebih dulu memastikan satu tempat di empat besar.
 

Federer mengalahkan Giles Simon tanpa perlu bersusah payah melewati pertandingan panjang. Simon memilih mundur dan tidak melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. FedEx pun didaulat sebagai pemenang dan berhak melangkah ke babak selanjutnya.

 

Sementara itu Nadal harus menjinakan petenis asal Rep Ceska Tomas Berdych dalam pertarungan sengit tiga set. Berdych bisa memberikan perlawanan kepada Nadal, meskipun akhirnya menyerah 6-2 3-6 6-3, Jumat (1/4/2011).

 

Set pertama Nadal langsung mendikte jalannya pertandingan dengan tidak memberikan Berdych kesempatan berkembang. Petenis asal Spanyol tersebut pun menyelesaikan set pembuka 6-2.

 

Sayang Nadal mengendur di set kedua. Berdych pun memanfaatkan situasi ini untuk menyamakan kedudukan, dengan menutup set kedua 6-3. Nadal sempat mengalami masalah pada bahunya, dan mendapat perawatan dari tim medis.

 

Tapi, Nadal yang tidak ingin mengulang kesalahan di set kedua. Petenis nomor satu dunia ini kembali merebut set penutup sekaligus menyelesaikan pertandingan 6-3.

 

Sementara itu partai semifinal lainnya akan mempertemukan Novak Djokovic melawan Mardy Fish. Djokovic menumbangkan Kevin Anderson, sedangkan Fish berhasil mendepak langkah David Ferrer di babak perempatfinal.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini