Clijsters Tendang Ivanovic, Petkovic Bikin Kejutan Lagi

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2011 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 30 39 440418 Q9ozJCUXWr.jpg Foto: Kim Clijsters saat beraksi menghadapi Ana Ivanovic/Getty Images

KEY BISCANE - Mantan petenis nomor satu dunia Kim Clijsters berjhasil melewati hadangan sulit saat berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia Ana Ivanovic. Lewat pertarungan ketat tiga set (7-6 3-6 7-6), Clijsters akhirnya sukses menghantikan langkah Ivanovic di putaran empat Sony Ericsson Open 2011.

Duel antara dua mantan ratu tenis dunia yang berlangsung, Rabu (30/3/2011) dini hari WIB ini memang berlangsung ketat sejak awal, meski pertarungan keduanya sempat tertunda lantaran hujan. Clijsters mengawali laga dengan baik dan berhasil unggul 2-0. Ivanovic langsung merespon dengan merebutĀ  dua game berikutnya untuk menyamakan kedudukan (2-2). Sayang, upaya keras petenis cantik Serbia harus sia-sia setelah Clijsters sukses mengunggulinya di masa tie-break (7-6).

Tak ingin kalah, Ivanovic langsung bangkit di set kedua. Petenis jelita yang jadi juara pada seri penutup tahun lalu di Bali ini langsung menerapkan strategi menyerang dengan tidak memberikan kesempatan kepada Clijsters untuk berkembang. Hasilnya, Ivanovic sukses menyamakan kedudukan dengan kemenangan 6-3.

Di set penentuan, Ivanovic masih terus mendominasi laga, bahkan dia berhasil unggul jauh 5-1 dan hanya membutuhkan satu game untuk menyudahi perlananan Clijsters. Namun diluar dugaan, Clijsters mampu bangkit dan mengejar ketertinggalannya untuk kemudian memaksakan tie-break dan menyempurnakannya dengan kemenangan 7-6 atas Ivanovic.

Di babak perempat final nanti, Ibu satu anak ini akan berhadapan dengan berhadapan dengan lawan tangguh yakni Victoria Azarenka yang jadi juara di turnamen ini pada 2009 lalu.

Sementara di partai lain, petenis Jerman Andrea Petkovic kembali membuat kejutan. Setelah menyisihkan ratu tenis dunia yang juga unggulan pertama Caroline Wozniacki di putaran ketiga, kemarin, kali ini Petkovic kembali menyisihkan petenis unggulan lainnya, Jelena Jankovic.

Sempat tertinggal di set pertama, Petkovic bangkit dan memborong dua set berikutnya untuk kemudian menyingkirkan petenis peringkat satu dunia asal Serbia dengan skor 2-6 6-2 6-4. Di babak perempatfinal nanti, Petkovic bakal berhadapan dengan pemenang antara Maria Sharapova atau Alexandra Dulgheru. Saat ini kedua petenis masih bertarung ketat.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini