Sharapova 3,5 Jam Taklukkan Dulgheru

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2011 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 30 39 440469 a2rd0VLYLF.jpg Foto: Maria Sharapova meluapkan emosinya setelah menumbangkan Alexandra Dulgheru lewat pertandingan berdurasi 3,5 jam (AP Photo)

KEY BISCAYNE – Tidak hanya cantik, Maria Sharapova pun tahu cara mensiasati performa dan stamina guna menembus babak semifinal turnamen WTA Sony Ericsson Open 2011. Petenis asal Rusia ini kembali membuka peluang untuk meraih kejayaannya di turnamen masters ini, setelah menumbangkan Alexandra Dulgheru, 3-6, 7-6 (6), 7-6 (5) di babak perempatfinal, Rabu (30/3/2011).

 

Sempat mendapat perlawanan sengit dari wakil Rumania di set pertama, Sharapova langsung melejit dalam dua set berikutnya. Di set pertama, harus diakui petenis jelita 23 tahun ini belum menemukan irama permainan terbaiknya. Beberapa kali Sharapova melakukan kesalahan dan gagal mengembalikan pukulan Dulgheru. Alhasil, Sharapova harus mengakui keunggulan Dulgheru di set pembuka.

 

Di set kedua, Sharapova yang berambisi untuk mengandaskan Dulgheru mulai menemui titik temu. Smash tajam dan keras plus sedikit trik membuat Dulgheru sedikit kewalahan. Namun Dulgheru tidak kehabisan akal untuk mengimbangi perlawanan Masha –panggilan Sharapova. Pertandingan pun berjalan alot, namun Sharapova berhasil keluar sebagai pemenangnya setelah memaksakan tie-break 7-6 (6)

 

Lanjut set ketiga, Dulgheru ternyata belum mau menyerah. Sharapova, yang sempat dihantui cedera pergelangan kaki, pun harus menguras energinya di set ini. Usaha Sharapova pun tidak sia-sia. Setelah hampir 3,5 jam bertarung, Sharapova akhirnya menyudahi pertandingan alot ini dengan angka 7-6(5), kendati Dulgheru kembali memakasakan tie break.

 

Pada partai semifinal, Sharapova akan menjajal kekuatan petenis yang tampil mengejutkan, Andrea Petkovic yang berhasil mengalahkan petenis peringkat 6 dunia, Jelena Jankovic. Sharapova pun kembali dituntut waspada bila melihat permainan agresif yang ditunjukkan Petkovic saat menyingkirkan Caroline Wozniacki di babak keempat.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini