Clijsters Kehilangan Spirit Bertanding

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2011 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 31 39 441072 779rNt3opT.jpg Foto: Kim Clijsters mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang meski akhirnya kandas di babak perempatfinal (Getty Images)

KEY BISCAYNE - Ungkapan kekecewaan masih terlihat jelas di wajah Kim Clijsters. Petenis putri yang  mengantongi gelar Grand Slam Australia Open 2011 ini harus menelan pil pahit di kejuaraan WTA Miami  Master Sony Ericsson 2011. Perjalanan Ibu satu anak ini tersingkir di babak perempatfinal usai dikalahkan Victoria Azarenka dari Belarusia dengan staright set, 6-3, 6-3.

Bagi Clijsters, kegagalannya mendulang sukses di turnamen masters ini tidak bisa dipisahkan dari sprit  bertanding dan fisiknya yang menurun. "Saya pikir malam ini sangat sulit, jelas. Tapi saya tidak merasa nyaman di sana (di lapangan). Saya tidak merasa mental dan fisik saya baik," lirih Clijsters sebagaimana dikutip The Independent, Kamis (31/3/2011)

Clijsters pun tidak habis pikir mengapa dirinya tidak berada dalam kondisi prima padahal serangkaian persiapan telah ia lakukan sebelum pertandingan. "Ini telah menjadi hari terakhir yang sulit bagi saya. Tapi tidak dengan cara persiapan saya menghadapi (pertandingan) itu. Saya melatih fisik cukup keras untuk melakukan hal itu," tukas Clisjters.

"Secara mental saya tidak memiliki semangat juang. Ini semakin sulit saat harus berhadapan dengan petenis seperti dia (Azarenka). Terhadap beberapa pemain peringkat bawah mungkin saya bisa melewati pertandingan itu, tetapi tidak dengan dia," sambung petenis asal Belgia itu tidak memungkiri berada dalam kesulitan saat menantang Azarenka.

Di lain pihak, petenis Azarenka mengutarakan hanya fokus dan konsentrasi saat berhadapan dengan Clijsters yang berstatus petenis putri berperingkat dua dunia. "Saya harus bermain dengan intensitas tinggi, karena dia petenis konsisten," kata Azarenka.

"Dia menunjukkan beberapa permainan terbaik tenis dalam hidupnya sekarang, Jadi saya pasti harus agresif dan fokus pada permainan saya sendiri," tutup Azarenka yang akan menantang Vera Zvonareva dari Rusia di putaran semifinal.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini