Demi Tampil Maksimal di Kejuaraan Memanah, Jokowi Panggil Pelatih

Presiden Jokowi saat berlatih jelang tampil di kejuaraan memanah. (Foto: Twitter @jokowi)

Presiden Jokowi saat berlatih jelang tampil di kejuaraan memanah. (Foto: Twitter @jokowi)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengikuti kejuaraan memanah Open Acher Championship (OAC) 2017 di Pusat Pendidikan Zeni TNI Angkatan Darat, Bogor, Jawa Barat. Kejuaraan ini akan dilakukan pada Minggu 22 Januari 2017.

Jokowi pun tampak begitu serius dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan ini. Bahkan, menurut Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Jokowi memiliki pelatih khusus untuk menghadapi kejuaraan ini.

"Kalau latihan beberapa kali memang Pak Jokowi sering latihan sama anaknya, panahan itu. Panggil pelatih," jelasnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Menurut Johan Budi, keikutsertaan Jokowi dalam kejuaraan ini bukanlah karena undangan atau permintaan dari penyelenggara. Jokowi berinisiatif sendiri untuk mengikuti kejuaraan ini.

"(Inisiatif) sendiri," imbuhnya.

Seperti diketahui, terdapat lima kelas pertandingan dalam kekuatan ini, yaitu Recurve 70 meter, Compound 50 meter, Ronde Nasional 40 meter (SMA dan umum), Ronde Nasional 20 meter (SD dan SMP), dan Eksekutif 20 meter (standar nasional).

Presiden Jokowi pun telah melakukan sesi latihan jelang kejuaraan memanah Open Acher Championship 2017 di Pusat Pendidikan Zeni TNI AD, Bogor, pada Sabtu 14 Januari 2017. Dalam latihan tersebut, Jokowi yang ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep berlatih memanah sekitar 30 menit dan menghabiskan 10 anak panah.

(Ram)