Share

Jengkel Marc Marquez Dihukum Ringan Usai Tabrak Miguel Oliveira, Aleix Espargaro: Minimal Diskors 1 Balapan!

Muhammad Gazza, Jurnalis · Senin 27 Maret 2023 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 27 38 2787903 jengkel-marc-marquez-dihukum-ringan-usai-tabrak-miguel-oliveira-aleix-espargaro-minimal-diskors-1-balapan-U3myzoCAZO.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: Reuters)

PORTIMAO – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, ikut angkat bicara soal hukuman yang diberikan kepada Marc Marquez usai menabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2023. Dia menilai sanksi yang diberikan kepada Marquez terlalu ringan. Seharusnya, pembalap Repsol Honda itu dihukum minimal satu balapan.

Ya, Marc Marquez resmi mendapat hukuman usai jadi biang keladi insiden di MotoGP Portugal 2023. Dia mendapat hukuman dua long lap pada seri berikutnya, yakni MotoGP Argentina 2023.

Marc Marquez

"Menurut saya, mereka seharusnya paling tidak menghukumnya untuk satu balapan. Seperti Takaaki Nakagami di Barcelona," ujar Espargaro, dilansir dari Crash, Senin (27/3/2023).

Penilaian Aleix bukan tanpa alasan. Pasalnya, Marquez menabrak pembalap Cryptodata RNF Aprilia, Miguel Oliveira, dengan keras hingga dalam balapan yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 26 Maret 2023 itu.

Bahkan, Oliveira sampai terkapar usai terjatuh. Dia pun ditandu oleh tim medis untuk meninggalkan arena balapan.

"Pada akhirnya, bukan saya yang menentukan peraturannya. Saya hanya berharap Miguel (Oliveira) baik-baik saja. Kecepatan pada saat terjadinya kecelakaan itu bisa menghancurkan lutut," tegas Espargaro.

"Brad menabrak lutut saya dan saya merasakan sakit selama setahun. Jadi, saya berharap Oliveira baik-baik saja," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Insiden Marquez dan Oliveira di MotoGP Portugal 2023 memang jadi sorotan. Insiden itu terjadi di lap ketiga pada tikungan 3 Sirkuit Algarve.

Marquez yang berusaha menyalip Jorge Martin yang ada di posisi ketiga kala itu malah menabrak Oliveira yang tengah berada di urutan kedua. Atas terjadinya hal tersebut, kedua pembalap sama-sama tidak bisa melanjutkan balapan.

Aleix Espargaro

Meski terlihat sempat kesakitan setelah kecelakaan, Oliveira tidak mengalami cedera serius. Dia hanya mengalami memar pada bagian kakinya.

Sementara Marquez, dia didiagnosis mengalami keretakan tulang pada tangan kanannya. Juara dunia enam kali itu akan langsung terbang ke Spanyol untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini