Share

Marc Marquez Tak Kunjung Bangkit di MotoGP, Efek Karma kepada Valentino Rossi?

Dimas Khaidar, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2023 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 15 38 2781477 marc-marquez-tak-kunjung-bangkit-di-motogp-efek-karma-kepada-valentino-rossi-RvzuXWnaRX.jpg Performa Marc Marquez tak kunjung meningkat di MotoGP (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez tak kunjung bangkit di MotoGP. Lantas, apakah hal tersebut merupakan efek karma kepada legenda balap motor paling bergengsi di dunia, Valentino Rossi?

Sebagaimana diketahui, para pembalap MotoGP termasuk Marc Marquez telah menjalani tes pramusim MotoGP Portugal 2023 pada 11-12 Maret 2023 lalu. Dalam dua hari tes di Sirkuit Algarve, Portugal itu, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- gagal menunjukan performa gemilang.

Marc Marquez

Bagaimana tidak, pada hari pertama Marc Marquez hanya mampu finis ke-19. Sementara di hari kedua dia juga gagal masuk ke 10 besar usai finis di posisi ke-14.

Tak hanya itu, pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang 2023 yang dilaksanakan pada 10-12 Februari lalu, Marc Marquez juga gagal menunjukan performa apik. Pada hari pertama, The Baby Alien finis di posisi ke-12, sementara pada hari kedua di urutan ke-13, sedangkan di hari ketiga di tempat ke-10.

Melihat performa The Baby Alien yang tak kunjung meningkat, apakah hal tersebut merupakan karma kepada Valentino Rossi? Pasalnya, dia sempat memberikan sindiran kepada Rossi pada April 2021 lalu.

“Ketika generasi baru tiba (Marc Marquez akan pensiun). Saya masih merasa kompetitif, tetapi akan ada hari dan waktu untuk menerima generasi baru telah tiba, lebih baik dari Anda,” tutur Marc Marquez dikutip via The Race media April 2021.

“Ketika saya tak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” sambung Marc Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Sindiran tersebut dilemparkan kepada Valentino Rossi yang saat itu masih membalap di MotoGP 2021. Pada saat itu, performa Rossi menurun secara drastis yang bahkan membuat The Doctor -julukan Valentino Rossi- tak mampu bersaing untuk mendapatkan posisi terdepan.

Marc Marquez

Namun saat ini, Marc Marquez justru termakan omongannya sendiri. Dia bahkan gagal bersaing dan tak mampu mengangkat performa Honda yang notabene tengah anjlok.

Sebab, pada musim 2022 lalu Honda menjadi satu-satunya tim yang sama sekali tidak meraih kemenangan. Lantas, apakah Marc Marquez mampu meningkatkan kualitas membalapnya dan bersaing di musim 2023 ini?

Sebagai informasi tambahan, Marc Marquez dan para pembalap MotoGP lainnya akan kembali turun ke lintasan untuk melakoni seri pertama MotoGP 2023. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (26/3/2023) mendatang.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini