Share

KTM Red Bull Resmi Pamerkan Motor untuk MotoGP 2023, Siap Ramaikan Perebutan Gelar Juara!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 26 Januari 2023 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 38 2753749 ktm-red-bull-resmi-pamerkan-motor-untuk-motogp-2023-siap-ramaikan-perebutan-gelar-juara-j4UxokF8hr.jpg KTM Red Bull resmi luncurkan motor MotoGP 2023. (Foto: KTM)

KTM Red Bull resmi memamerkan motor untuk MotoGP 2023. Motor baru ini membuat sang manajer, Francesco Guidotti, optimis bisa meramaikan perebutan gelar juara di MotoGP 2023.

Ya, tim pabrikan asal Austria, Red Bull KTM Factory Racing, resmi meluncurkan motornya untuk musim balap MotoGP 2023. Secara sekilas, tidak ada perubahan yang signifikan dari motor RC16.

Brad Binder

Motor tersebut tetap didominasi dengan warna oranye dan hitam. Namun, ada perubahan yang jelas terlihat dari sektor pembalap.

Sebab, pada musim 2023, tim pabrikan asal Austria itu kedatangan rider baru yang akan menjadi tandem Brad Binder. Dia adalah Jack Miller yang menggantikan posisi dari Miguel Oliveira. Dua pembalap anyar ini akan bahu-membahu membawa Red Bull KTM Factory Racing berjaya di MotoGP 2023.

BACA JUGA: Berstatus Juara Bertahan, Francesco Bagnaia Pastikan Enggan Bersantai

Binder akan memakai nomor 33 pada motornya. Sementara Miller, dia memakai nomor 43 yang sama seperti yang dipakai olehnya saat membela Ducati Lenovo.

BACA JUGA: Mengenal Sejarah Sirkuit Sentul yang Menjadi Arena Balap MotoGP Pertama di Indonesia

Red Bull KTM Factory Racing sendiri mengukir kisah yang manis pada musim lalu. Mereka menempati urutan dua pada klasemen tim balap MotoGP. Guidotti mengakui bahwa prestasi tersebut membuatnya semakin optimis karena menebar suasana positif di dalam paddock.

“Yang pasti, finis ke-2 di klasemen tim MotoGP tahun lalu adalah sesuatu yang harus diambil, dan merupakan titik awal untuk masa depan. Ini penting karena itu berarti tim bekerja sama dengan baik dan suasananya hebat,” ucap Guidotti, dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (26/1/2023).

Guidotti mengakui bahwa kompetisi balap MotoGP 2023 akan sangat penting. Sebab, ada seri balapan sebanyak 21 dan juga format baru yakni Sprint Race.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, hal tersebut tak menyurutkan semangatnya. Sebab, Guidotti menegaskan bahwa target tim pabrikan asal Austria itu ada merengkuh titel juara.

“Akan ada 21 GP tahun ini dan penting untuk menjadi kompetitif dan berada di lima besar setiap saat dan kemudian kami juga memiliki Sprint Race. Kami adalah tim pabrikan dan satu-satunya target, adalah gelar. Mudah dikatakan dan tidak mudah didapat. Tapi, ini adalah tujuan utama,” ungkapnya.

Jack Miller

“Semuanya harus efisien, apalagi sekarang waktu kita semakin sedikit untuk melakukan setting yang tepat di berbagai kondisi. Ini adalah hal mendasar yang perlu Anda lakukan; membuat tim yang terhubung erat dan efisien untuk menghadapi tantangan sehari-hari tersebut,” sambungnya.

Guidotti semakin optimis karena pembalap yang saat ini mereka miliki. Menurutnya, duet Binder dan Miller adalah kombo yang sangat spesial untuk bisa membawa Red Bull KTM Factory Racing menjadi pembeda di MotoGP 2023.

“Pembalap kami, Jack dan Brad adalah kombo spesial dan tim akan sangat kuat karena memiliki dua kepribadian spesial,” tandas Guidotti.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini