Share

Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023, Begini Reaksi Coach Irwansyah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 40 2751588 viktor-axelsen-mundur-dari-indonesia-masters-2023-begini-reaksi-coach-irwansyah-CNKUsg3wsV.jpg Viktor Axelsen kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, ikut mengomentari mundurnya Viktor Axelsen dari Indonesia Masters 2023. Dia pun cukup menyarangkan absennya pemain ranking satu dunia tersebut.

Sebagai informasi, Indonesia Masters 2023 akan dimulai pada tanggal 24 hingga 24 Januari 2023, di Istora Senayan, Jakarta. Indonesia pun diharapkan bisa tampil maksimal setelah berkesempatan tampil di kandang sendiri.

Viktor Axelsen

Seperti yang diketahui, Axelsen memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2023 usai menjadi runner-up di India Open 2023. Pemain berusia 29 tahun itu memutuskan mundur setelah merasa tubuhnya tidak sepenuhnya fit.

BACA JUGA: 5 Alasan Anthony Ginting Bakal Juara Indonesia Masters 2023, Nomor 1 Tak Ada Viktor Axelsen!

Padahal, Axelsen saat ini mampu menunjukkan dominasinya di sektor tunggal putra bulu tangkis. Tentu saja, mundurnya Axelsen membuat peluang pemain Indonesia untuk mendapatkan gelar juara di Indonesia Masters 2023.

BACA JUGA: 2 Wakil China Keracunan di India Open 2023, PBSI Perketat Aturan Makanan di Indonesia Masters 2023

Coach Irwansyah mengatakan bahwa mundurnya Axelsen memang menjadi keuntungan sendiri bagi pemain lainnya untuk meraih gelar juara. Namun, dirinya juga cukup menyayangkan hal tersebut karena anak asuhnya tak dapat mencoba strategi untuk mengalahkan Axelsen.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dibilang kalau ada Axelsen semuanya jadi enggak ada harapan,” ujar coach Irwansyah ketika ditemui di Istora Senayan, Senin (23/1/2023).

“Tapi kalau menurut saya, harusnya main karena pemain-pemain kita juga mau mencoba terus untuk menggunakan strategi yg sudah kita buat,” sambungnya.

Viktor Axelsen

Meski begitu, coach Irwansyah tetap menghormati keputusan Axelsen untuk mundur dari Indonesia Masters 2023. Dirinya pun juga menegaskan bahwa anak asuhnya akan selalu berusaha menjadi juara meskipun Axelsen akan bertanding.

“Tapi, pilihan dia enggak main ya kita mau bagaimana? Peluang kalo menurut saya, ada Axelsen juga saya yakin sama pemain-pemain kita bisa, mau juara,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini