Share

2 Wakil China Keracunan di India Open 2023, PBSI Perketat Aturan Makanan di Indonesia Masters 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 40 2751559 2-wakil-china-keracunan-di-india-open-2023-pbsi-perketat-aturan-makanan-di-indonesia-masters-2023-j5avUvQuBs.jpg Chen Qingchen/Jia Yifan mengundurkan diri dari final India Open 2023 akibat diare (Foto: BWF)

SETELAH 2 wakil China keracunan di India Open 2023, PBSI perketat aturan makanan di Indonesia Masters 2023. Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) punya cara sendiri untuk menanggulangi, hal itu disampaikan oleh M. Fadil Imran selaku Sekjen PBSI.

Pada pentas India Open 2023 lalu, dua wakil China, yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan dan Wang Yilyu/Huang Dongping, mengundurkan diri beberapa saat sebelum laga final. Sebabnya, mereka mengalami diare berat hingga tidak bisa bertanding.

Chen Qingchen/Jia Yifan

Hal itu menghangatkan ingatan saat kasus itu pertama kali ditemukan saat Indonesia Masters 2022 lalu. Kala itu, terdapat pebulu tangkis Malaysia mengalami keracunan setelah memesan makanan dari luar hotel.

Untuk mencegah kasus itu terulang lagi, Fadil Imran akan memperketat penjagaan asupan pemain di dalam hotel. Tak diizinkan para atlet memesan makanan sembarangan dari luar.

“Ini memang sangat rentan karena tradisi makan pebulu tangkis beda-beda caranya kita perketat penjagaan, supaya atlet-atlet ini mereka dari luar, makan yang disajikan oleh hotel,” ucap Fadil di Istora Senayan pada Senin (23/1/2023).

Tak hanya imbauan kepada atlet, Fadil telah menggelar evaluasi kepada pihak hotel. Nantinya, semua makanan yang disajikan, harus lebih dulu lewat verifikasi security food dari pihak Polda Metro Jaya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tadi pagi saya sudah rapat terkait evaluasi kejadian tahun lalu di mana ada atlet Malaysia yang mengatakan dia keracunan makanan, ini pihak hotel sudah kita buat lebih ketat,” lanjutnya.

Wang Yilyu/Huang Dongping

“Saya meminta bantuan dari Polda untuk case security food di setiap makanan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ajang BWF level 500 itu bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023. Sebanyak 277 pemain dari 23 negara akan tampil di ajang ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini