Share

5 Alasan Anthony Ginting Bakal Juara Indonesia Masters 2023, Nomor 1 Tak Ada Viktor Axelsen!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 40 2751575 5-alasan-anthony-ginting-bakal-juara-indonesia-masters-2023-nomor-1-tak-ada-viktor-axelsen-QmF3rQXLny.jpg Anthony Sinisuka Ginting kala berlaga. (Foto: PBSI)

5 alasan Anthony Sinisuka Ginting bakal juara Indonesia Masters 2023 menarik dikulik. Sebab, Ginting tentunya bertekad meraih gelar juara di ajang bulu tangkis bergengsi berlevel Super 500 tersebut.

Ya, Ginting akan ambil bagian dalam ajang Indonesia Masters 2023 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta. Ajang itu akan digelar mulai besok, Selasa, 24 Januari 2023 hingga Minggu, 29 Januari 2023.

BACA JUGA: Daftar Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2023: Tambah Pemain, 30 Wakil Siap Unjuk Gigi!

Para pebulu tangkis Indonesia tentunya diharapkan bisa berjaya hingga meraih gelar juara di Indonesia Masters 2023, termasuk Anthony Sinisuka Ginting. Untuk Ginting sendiri, ada sejumlah alasan yang membuatnya dinilai bisa juara. Apa saja? Berikut 5 alasan Anthony Sinisuka Ginting bakal juara Indonesia Masters 2023.

BACA JUGA: Enggan Berlarut Usai Gagal di India Open 2023, Anthony Ginting Langsung Fokus ke Indonesia Masters 2023

5. Main di Istora Senayan

Anthony Sinisuka Ginting

Salah satu alasan Anthony Sinisuka Ginting bakal juara Indonesia Masters 2023 adalah dapat dukungan lebih dari publik Indonesia. Sebab, para suporter Indonesia dipastikan bakal memadati Istora Senayan untuk memberi dukungan kepada para wakil Tanah Air, termasuk Ginting.

Hal ini tentunya akan membuat Ginting memiliki memiliki motivasi lebih untuk berlaga di Indonesia Masters 2023. Motivasi itu bisa membawanya mengalahkan satu per satu lawannya hingga meraih gelar juara.

4. Hasrat Rebut Gelar Juara di Awal Tahun

Anthony Sinisuka Ginting

Alasan kedua Anthony Ginting bakal juara Indonesia Masters 2023 adalah tekad merebut gelar juara. Apalagi, dia belum merebut gelar di awal 2023 ini.

Sejauh ini, Anthony Ginting sudah tampil dua turnamen pada 2023, yakni di ajang Malaysia Open dan India Open 2023. Namun, di kedua ajang itu, dia belum bisa merebut gelar juara. Tentunya, di turnamen kali ini, Anthony Ginting akan berjuang mencapai kesuksesan besar.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Dalam Tren Positif

Anthony Sinisuka Ginting

Di urutan ketiga, alasan kedua Anthony Ginting bakal juara Indonesia Masters 2023 adalah kondisinya yang dalam tren positif saat ini. Di dua turnamen awal pada 2023, pemain asal Cimahi, Jawa Barat, itu memang sukses menorehkan catatan manis.

Di Malaysia Open 2023, dia sukses mencapai babak perempatfinal. Kemudian, pencapaian jauh lebih manis lagi diukir Ginting di India Open 2023. Dia berhasil mencapai babak semifinal. Sederet hasil manis itu menunjukkan bahwa Anthony Ginting dalam performa ciamik saat ini sehingga bisa dilanjutkan ke Indonesia Masters 2023.

2. Punya Pengalaman Juara

Anthony Sinisuka Ginting

Selanjutnya, Ginting juga punya pengalaman juara di ajang Indonesia Masters. Dia pernah naik podium pertama di ajang tersebut pada 2020.

Kala itu, Anthony Ginting memastikan diri menjadi juara usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen. Dia menang usai bertarung rubber game dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-9. Tentunya, ini jadi modal penting bagi Anthony Ginting untuk berjaya lagi pada 2023 ini.

1. Viktor Axelsen Mundur

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen

Faktor terakhir paling krusial, yakni mundurnya sang raja bulu tangkis dunia saat ini, yakni Viktor Axelsen. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony Ginting untuk menjadi juara di Indonesia Masters 2023 karena Axelsen kerap jadi batu sandungannya dalam menjadi juara.

Ya, Axelsen telah mendominasi dunia bulu tangkis dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini membuatnya kukuh bertengger di peringkat 1 dalam ranking BWF.

Axelsen kerap memupuskan mimpi pebulu tangkis dunia menjadi juara di ajang-ajang bergengsi, termasuk Anthony Ginting. Dalam 8 pertemuan terakhir sejak 2021, Anthony Ginting sudah tidak pernah menang kala bersua Axelsen.

Namun kini, Axelsen dipastikan absen di Indonesia Masters 2023. Usai kalah di final India Open 2023, jagoan Denmark itu mengumumkan mundur dari ajang Indonesia Masters 2023 karena fisiknya yang disebut tidak prima. Ketiadaan Axelsen ini tentunya akan memperlebar kans Anthony Ginting menjadi juara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini