Share

Enea Bastianini Emosional Diperkenalkan Jadi Pembalap Ducati Lenovo: Tanggung Jawabnya Besar!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 38 2751593 enea-bastianini-emosional-diperkenalkan-jadi-pembalap-ducati-lenovo-tanggung-jawabnya-besar-GLpcejEZs9.jpg Enea Bastianini siap bela Ducati Lenovo di MotoGP 2023. (Foto: Ducati Lenovo)

MADONNA DI CAMPIGLIO Enea Bastianini merasa emosional ketika resmi diperkenalkan sebagai pembalap Ducati Lenovo di MotoGP 2023. Sebab, dia mengakui ada tanggung jawab besar yang akan dipikulnya.

Seperti diketahui, The Beast –julukan Bastianini- sudah ditunjuk sebagai pendamping Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo untuk musim depan. Dia dipromosikan sebagai pembalap tim pabrikan setelah tampil gemilang di MotoGP 2022.

Enea Bastianini

Pada musim lalu, Bastianini finis di peringkat ketiga. Bastianini pun akan menggantikan peran Jack Miller yang hijrah ke Red Bull KTM Factory Racing.

Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya pada Senin (23/1/2023) rider berusia 25 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai pembalap Ducati Lenovo. Perkenalan itu dilakukan dalam acara peluncuran timnya di Madonna Di Campiglio, Italia.

BACA JUGA: Ducati Lenovo Resmi Luncurkan Tim MotoGP 2023, Begini Penampakan Motor Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini!

Untuk pertama kalinya, Bastianini pun muncul dalam balutan seragam merah dari tim pabrikan Borgo Panigale. Rider asal Italia itu pun mengaku sangat emosional ketika tampil mengenakan wearpack barunya yang berwarna merah darah itu.

Dia pun sekarang merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengharumkan nama Ducati. Hal ini juga membuatnya ingin membuktikan pantas diberi kesempatan promosi ke tim pabrikan darii Ducati Gresini.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Alasan Francesco Bagnaia Pilih Nomor 1 di MotoGP 2023

"Emosinya luar biasa untuk mengenakan pakaian merah ini. 2022 adalah salah satu musim terbaik saya, saya berhasil meraih empat kemenangan, tapi sekarang petualangan baru dimulai,” kata Bastianini, dilansir dari Speedweek, Senin (23/1/2023).

“Saya harus berusaha untuk tetap fokus karena jaket merah ini datang dengan banyak tanggung jawab. Sekarang terserah saya untuk membuktikan bahwa saya pantas mendapat kesempatan ini,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Bastianini optimis timnya bisa memulai musim MotoGP 2023 dengan baik. Sebab menurutnya, pada tes terakhir di Valencia, Desmosedici GP-23 yang ditungganginya menunjukkan tanda-tanda yang bagus.

"Saya sangat senang dan saya pikir kami akan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami sudah mulai mengerjakan motor baru di tes Valencia,” ujar pembalap jebolan VR46 Academy itu.

Enea Bastianini

“Saya pikir kami memiliki semua kartu di tangan untuk melakukannya dengan baik. Yang terpenting, Anda harus selalu bersenang-senang. Kami semua akan memberikan 100 persen,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini