Share

Hasil Australia Open 2023: Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lolos ke Babak Kedua Usai Atasi Perlawanan Kaitlyn Christian/Danka Kovinic

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2023 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 40 2749088 hasil-australia-open-2023-aldila-sutjiadi-miyu-kato-lolos-ke-babak-kedua-usai-atasi-perlawanan-kaitlyn-christian-danka-kovinic-DwOPKWDLS6.jpg Petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi bersama rekannya, Miyu Kato. (Foto: Instagram/dila11)

MELBOURNE - Petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua Australia Open 2023. Ia yang bermain bersama partner yang berasal dari Jepang, yakni Miyu Kato, sukses melalui babak pertama usai menaklukkan pasanga Amerika-Montenegro, Kaitlyn Christian/Danka Kovinic dengan dua set langsung, 7-6(2) dan 6-2.

Bermain di court 8 Melbourn Park, Kamis (19/1/2023) pagi WIB, kedua pasangan ganda putri itu menunjukkan penampilan menarik. Mereka bermain cepat dan terlihat berambisi mendulang setiap poinnya.

Namun dengan begitu, mereka kerap melakukan kesalahan sendiri dengan menaruh bola di area luar lapangan. Akhirnya banyak poin sia-sia yang didapatkan lawan masing-masing.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato

Aldila/Kato memimpin lebih dulu di set pertama dengan berjarak 2 poin. Selain dari kesalahan lawan, pukulan ace kedua pemain juga kerap merepotkan lawan.

Namun lawan beberapa kali mengejar ketertinggalan. Aldila/Kato pun dipaksa kesusahan mengembalikan bola dan melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil di set pertama, terjadi rally-rally panjang dan poin beberapa kali sama. Set pun harus ditutup deuce di angka 6-6.

Follow Berita Okezone di Google News

Di poin itu, Aldila/Kato dengan sigap menyambut permainan bola depan lawan dengan pukulan-pukulan voli. Dari sana, mereka bisa mencapai angka 7 lebih dulu dan mengamankan set pertama.

Di set kedua, Aldila/Kato tampil lebih percaya diri. Di awal, mereka memang kecolongan dengan kesalahan yang sama layaknya set pertama.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato

Pasangan lawan hampir saja menguasai jalannya pertandingan setelah menipiskan ketinggalan 1-2. Tapi Aldila/Kato masih fokus dengan pukulan-pukulan forehand yang keras mereka.

Permainan keempat, Aldila/Kato mendapat angin segar dengan memenangkan deuce. Sementara lawan tampak sudah menurun dari segi mental dan stamina.

Alhasil, Aldila/Kato bisa menang mudah di set-set berikutnya. Mereka pun melaju ke babak kedua karena menang di set kedua dengan skor 6-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini