Share

Alasan Rafael Nadal Ngotot Main meski Cedera di Australia Open 2023

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2023 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 18 40 2748933 alasan-rafael-nadal-ngotot-main-meski-cedera-di-australia-open-2023-IqAQpak6yl.jpg Rafael Nadal kala berlaga di Australia Open 2023. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Alasan petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, ngotot main meski cedera di Australia Open 2023 terungkap. Nadal mengatakan lebih baik kalah daripada harus menyerah.

Ya, Nadal harus tersingkir di putaran kedua Australia Open 2022. Dia harus mengakui kehebatan petenis Amerika Serikat, Mackenzie McDonald.

Rafael Nadal

Pertandingan tersebut berlangsung di rod Laver Arena, Rabu (18/1/2023) siang WIB. Pada laga tersebut, Nadal akhirnya harus menelan kekalahan McDonald dengan skor 4-6, 4-6 dan 5-7.

BACA JUGA: Hasil Australia Open 2023: Rafael Nadal Tersingkir Usai Tumbang di Tangan Mackenzie McDonald

Nadal sendiri tampil kurang meyakinkan sejak set pertama. Belum lagi dia diduga mengalami cedera. Bahkan, petenis nomor 2 dunia tersebut sempat mendapat perawatan pada akhir set pertama.

BACA JUGA: Hasil Australia Open 2023: Menang Mudah atas Camila Osoria, Iga Swiatek Lolos ke 32 Besar

Meski begitu, akhirnya Nadal tetap melanjutkan pertandingan. Hanya saja, begitu tampak dia tengah tidak dalam kondisi maksimal dan pergerakannya cenderung tertatih-tatih.

Follow Berita Okezone di Google News

Walau demikian, Nadal memilih untuk tetap menjalankan permainan. Dia pun mengaku tidak mau menyerah begitu saja, ketika peluang untuk melaju ke babak selanjutnya masih terbuka. Dia pun memilih kalah, ketimbang menyerah.

“Sebagai juara bertahan, saya tidak mau menyerah. Saya tidak mau meninggalkan lapangan karena menyerah. Pada akhirnya, kondisi seperti ini lebih baik,” kata Nadal pada laman resmi Australia Open.

Rafael Nadal

Bagi Nadal, semangat pantang menyerah membuatnya terus melaju. Dia hanya berusaha untuk terus bermain maksimal. Namun, pada akhirnya dia harus mengucapkan selamat kepada lawan.

“Saya kalah dan tidak ada hal lain yang bisa dikatakan. Selamat kepada lawan. Itulah olahraga,” jelas Nadal.

“Tetapi, pada saat bersamaan, saya hanya berusaha melakukan yang terbaik hingga akhir, tak peduli peluang yang ada. Itu adalah inti dan filosofi dari olahraga ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini