Share

Hasil Australia Open 2023: Singkirkan Coco Gauff, Jelena Ostapenko Tantang Elena Rybakina di Perempatfinal!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2023 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 40 2750923 hasil-australia-open-2023-singkirkan-coco-gauff-jelena-ostapenko-tantang-elena-rybakina-di-perempatfinal-vR4nYl4nxo.JPG Jelena Ostapenko melaju ke perempatfinal Australia Open 2023 usai kalahkan Coco Gauff (Foto: Reuters)

PETENIS Latvia, Jelena Ostapenko sukses mengamankan tiket ke perempatfinal Australia Open 2023 usai mengalahkan utusan Amerika Serikat, Coco Gauff di babak 16 besar. Di babak perempatfinal, Jelena akan menantang wakil Kazakhstan, Elena Rybakina.

Laga antara Jelena Ostapenko kontra Coco Gauff tersaji di Margaret Court Arena, Melbourne pada Minggu (22/1/2023) siang WIB. Jelena berhasil menang dengan skor 7-5 dan 6-3.

Jelena Ostapenko

Pertandingan yang sengit antara Ostapenko dan Gauff pun berlangsung sejak set pertama. Pasalnya, Gauff dapat menampilkan permainan yang apik di awal set pertama. Dia melemparkan sejumlah pukulan backhand untuk mencapai break dan memimpin dengan skor 2-1.

Walau demikian, Ostapenko dapat segera membalas. Melalui permainan yang agresif, Ostapenko dapat mencapai break dan merebut keunggulan atas Gauff menjadi 4-3.

Setelah itu, Gauff berusaha memberikan perlawanan yang sengit. Namun, setelah bersaing selama 49 menit, Ostapenko pun berhasil merebut set pertama dengan kedudukan 7-5.

Follow Berita Okezone di Google News

Memasuki set kedua, Ostapenko semakin tak terhentikan. Pukulan forehand andalannya terbukti masih terlalu tangguh bagi Coco Gauff. Keadaan itu pun membuat Gauff makin tertinggal.

Jelena Ostapenko

Hanya dalam waktu singkat, Ostapenko pun berhasil mencapai break pertama dengan keunggulan 5-3. Gauff yang panik pun tak bisa mengembalikan bola dengan baik, sehingga Ostapenko pun merebut kemenangan.

Dengan hasil ini, Ostapenko melangkah ke babak perempatfinal. Dia akan menghadapi Elena Rybakina, yang sebelumnya mengalahkan petenis nomor 1 dunia, Iga Swiatek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini