Share

Gabung Repsol Honda, Joan Mir Ungkap Rahasianya demi Bisa Imbangi Marc Marquez pada MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2023 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 13 38 2745749 gabung-repsol-honda-joan-mir-ungkap-rahasianya-demi-bisa-imbangi-marc-marquez-pada-motogp-2023-uBQiznMBcG.jpg Joan Mir bakal menjadi rekan setim Marc Marquez di MotoGP 2023 (Foto: Instagram/hrc_motogp)

GABUNG Repsol Honda, Joan Mir ungkap rahasianya demi bisa imbangi Marc Marquez pada MotoGP 2023. Sang juara dunia 2020 mengaku mengamati cara mengemudi The Baby Alien – julukan Marc Marquez – yang menurutnya telah mengemudikan motor Honda dengan sempurna.

Joan Mir gabung Repsol Honda setelah Suzuki Ecstar dibubarkan pada akhir musim MotoGP 2022. Dia mengambil alih posisi Pol Espargaro sebagai rekan setim Marc Marquez.

Joan Mir

Setelah menjajal motor Honda, Mir pun langsung menyadari beberapa perbedaan ketika dirinya menunggangi Suzuki. Dirinya merasa bisa lebih maksimal saat berakselerasi di tikungan.

β€œIni motor yang sangat berbeda (dari Suzuki). Motornya harus dikemudikan secara berbeda dan Anda bisa mendapatkan banyak waktu saat masuk tikungan," ujar Joan Mir dilansir dari Corsedimoto, Jumat (13/1/2023).

Β BACA JUGA:Meski Tak Mudah, Marc Marquez Sedang Persiapkan Diri untuk Bangkit di MotoGP 2023

Pada musim lalu, Honda memang tampak sangat kesulitan untuk bisa bersaing untuk memperebutkan kemenangan. Namun Mir pun merasa sangat yakin dirinya bisa tampil lebih maksimal bersama Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

"Ini memberikan kekuatan dengan cara yang sangat berbeda dari yang pernah saya alami sebelumnya," sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Marc Marquez

Mir menyadari bahwa Marquez adalah pembalap yang sempurna untuk Honda. Oleh karena itu, dia pun banyak mengamati cara mengemudi pembalap berusia 29 tahun itu demi memetik pelajaran.

"Saya bisa melihat cara mengemudi seperti ini di Marc, karena dia telah mengemudi seperti ini selama bertahun-tahun dan mengendalikannya dengan sempurna," pungkasnya.

(RDA)

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini