Share

Marc Marquez Berpeluang Pindah ke Ducati, Alex Marquez Angkat Bicara

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Desember 2022 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 26 38 2734562 marc-marquez-berpeluang-pindah-ke-ducati-alex-marquez-angkat-bicara-7BNJ8sHTQa.jpg Alex Marquez bicara masa depan Marc Marquez di MotoGP. (Foto: Instagram/@alexmarquez73)

MADRID – Marc Marquez disebut berpeluang gabung Ducati di MotoGP. Mendengar rumor ini, sang adik, Alex Marquez, pun turut angkat bicara soal masa depan sang kakak di MotoGP. Diya yakin Marc Marquez bakal tetap setiap bersama Repsol Honda.

Seperti diketahui, Marc Marquez merupakan bintang MotoGP yang dimiliki Repsol Honda. Juara dunia enam kali di MotoGP itu telah menjadi pembalap Honda sepanjang karirnya di kelas utama.

Marc Marquez

Marc Marquez melakukan debutnya dengan pada 2013 dan memenangkan gelar pada upaya pertamanya. Kerja sama antara Marc Marquez dan Honda telah menghasilkan enam gelar kelas utama, 59 kemenangan balapan, total 100 podium, dan 63 pole.

BACA JUGA: MotoGP 2023: Marc Marquez Ancam Keluar dari Honda jika Hal Ini Tak Dipenuhi

Pada awal 2020, Marc Marquez menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Honda untuk membawanya hingga akhir 2024. Sayang, tiga musim terakhir telah diganggu oleh masalah cedera.

BACA JUGA: Marc Marquez Sebut Pembalap F1 Punya Konsentrasi yang Lebih Tinggi Ketimbang MotoGP

Akibat cederanya Marquez, performa Honda juga menurun. Bahkan, pabrikan asal Jepang tersebut menjalani musim tanpa kemenangan kedua dalam tiga tahun pada 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Kondisi ini kemudian membuat masa depan Marc Marquez di Honda dispekulasikan. Dia dinilai bisa hijrah ke tim lain yang lebih kompetitif, seperti Ducati. Di MotoGP 2022, Ducati terbukti bisa berjaya dengan merebut sederet gelar juara, salah satunya didapat Francesco Bagnaia pada kategori pembalap.

Sebagai adik Marc Marquez, Alex Marquez, menyebut jika selama ini kakaknya bakal setia bersama Honda. Namun, keadaan bisa saja berubah, jika motor Honda RC213V tak mampu bersaing.

Marc Marquez

“Saya pikir jika Honda melangkah maju, Marc tidak akan pergi. Karena dia selalu membela tim itu, dan mereka menunggu serta menghormatinya, ketika Marc cedera. Jika motornya tak sanggup bersaing, maka dia bisa saja pergi,” kata Alex Marquez, dikutip dari Crash, Senin (26/12/2022).

Honda sendiri terus bekerja keras dalam mengembangkan motor. Namun, Marquez belum bisa mencobanya, hingga uji coba pramusim di Sirkuit Sepang pada Februari 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini