Share

Marc Marquez Blak-blakan Motornya Ingin seperti Ducati

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 38 2723472 marc-marquez-blak-blakan-motornya-ingin-seperti-ducati-frf4wvqm4S.jpg Marc Marquez ingin motor Honda seperti Ducati (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez blak-blakan motornya ingin seperti Ducati. Rider berjuluk The Baby Alien itu baru bangkit dari absen yang cukup lama akibat mengalami cedera dan harus menjalani masa pemulihan.

Peraih juara dunia 8 kali itu pun harus rela melepas kesempatan tampil penuh di MotoGP 2022 lalu. Namun, sekembalinya The Baby Alien ke Tim Honda dengan motor RC213V justru membuatnya kecewa.

Marc Marquez

Bahkan, Marc Marquez blak-blakan motornya ingin seperti Ducati. Lantas, apa yang membuat kakak dari Alex Marquez berkata demikian?

Dilansir dari laman GPone, Kamis (8/20/2022), Marc Marquez merasa jika RC213V telah mengalami perubahan yang begitu drastis. Menurutnya, motor tersebut menjadi lebih panjang dan kurang bertenaga. Kondisi tersebut merubah distribusi beratnya. Marquez pun mengaku jika motor tersebut tidak sesuai dengan karakternya.

“Dari segi performa, RC213V 2022 terasa lebih baik. Tapi cara saya mengendarainya terasa tidak nyaman karena terasa berat. Jika melaju di sirkuit Philip Island dan Qatar masih ok, tapi untuk berhenti dan masuk ke dalam tikungan yang menjadi masalah.” ujarnya.

Karena alasan tersebutlah Marc Marquez menginginkan motor dengan spesifikasi seperti Ducati. Tak hanya itu saja, Marc Marquez juga mengungkapkan mengapa dalam beberapa waktu terakhir Honda mengalami penurunan performa. Menurutnya, Honda telah melakukan kesalahan fatal, yakni kurangnya kekompakan antara divisi balap yang bekerja di Jepang dan Eropa.

Follow Berita Okezone di Google News

Situasi tersebut berdampak pada pengembangan RC213V. Karena kesalahan besar inilah Marc Marquez  memberikan saran kepada timnya agar lebih kompak.

Marc Marquez

Menurutnya, Honda harus lebih membenahi manajemennya, tim sirkuit dan tim pabrikan harus bekerja sama dengan baik. Karena balapan kini semakin banyak dan tesnya semakin sedikit.

Sebelumnya, Marquez telah menghabiskan musim 2022 ini dengan torehan 113 poin. Ia menjadi satu-satunya pembalap Honda yang mampu bersaing dalam sejumlah balapan terakhir musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini