Share

Usai Berikan Permainan Apik Kala Hadapi Filipina, Timnas DOTA2 Indonesia Langsung Bersiap di Laga Lower Bracket Berikutnya Kontra Kazakhstan

Dimas Khaidar, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 43 2722682 usai-berikan-permainan-apik-kala-hadapi-filipina-timnas-dota2-indonesia-langsung-bersiap-di-laga-lower-bracket-berikutnya-kontra-kazakhstan-fDsDfQQa7X.jpg Timnas DOTA2 Indonesia bertanding kontra Filipina di IESF World Esports Championship 2022 (Foto: MNC Media)

TIMNAS DOTA2 Indonesia sukses tampil apik ketika berhadapan dengan salah satu tim unggulan, Filipina di IESF Bali 14th World Esports Championship 2022. Mereka pun kini langsung bersiap-siap untuk menjalani laga berikutnya di lower bracket kontra Kazakhstan.

Penampilan memukau yang diberikan pemain Timnas DOTA2 Indonesia itu pun mendapat apresiasi dari Kepala Bidang Wasit dan Pelatih Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Christian Surjadi. Christian Surjadi mengaku sangat bangga dengan performa para pemain di atas panggung.

Pendukung Timnas Dota 2 Indonesia

Bagaimana tidak, pasalnya memang semua orang sudah mengetahui bahwa Tim DOTA2 dari Filipina bisa dikatakan sebagai salah satu tim terkuat di Asia Tenggara. Akan tetapi, ternyata performa yang ditunjukkan Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan mereka sehingga menunjukkan kalau memang bangsa ini memiliki kemampuan yang luar biasa.

“PB ESI bangga dengan performa dari Tim DOTA2. Ini pertama kali Tim DOTA 2 Indonesia beranjak ke skala Internasional. Kita tahu bahwa DOTA 2 Filipina merupakan tim terkuat di Asia Tenggara. Namun, di pertandingan ini kita ditunjukkan fakta bahwa Tim DOTA 2 Indonesia juga memiliki kemampuan yang luar biasa," kata Christian.

Sebelumnya, memang telah tersaji pertandingan yang mempertemukan Timnas DOTA2 Indonesia melawan Tim Filipina dalam ajang IESF Bali 14th World Esports Championships 2022. Dalam pertandingan yang sangat seru tersebut, bahkan para penonton dibuat sangat takjub dengan bagaimana permainan yang diberikan kedua tim hingga mereka semua bersorak.

Bukan hanya penonton yang datang secara langsung di Merasakan, namun antusiasme juga ditunjukkan dengan para penonton secara online dengan viewers mencapai sebanyak 20 ribu. Pada pertandingan di babak pertama, sebenarnya Timnas DOTA2 Indonesia berhasil mencuri momentum penting dari Filipina karena mereka sempat melakukan kesalahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal tersebut membuat Timnas Indonesia berhasil mengantongi kemenangan pada babak pertama dengan total kills 30-15. Namun, hasil akhir pertandingan tersebut harus membuat Timnas Indonesia masuk ke dalam pertandingan Lower Bracket.

Timnas Dota2 Indonesia vs Filipina

Ke depannya, pada pertandingan Lower Bracket, Timnas DOTA2 Indonesia harus bersiap untuk melawan Tim Kazakhstan. Tidak bisa dipungkiri bahwa memang Timnas Indonesia akan selalu berfokus dan memandang pertandingan ke depan untuk bisa menyuguhkan banyak kemenangan dan prestasi.

Tujuan utamanya adalah untuk bisa memenuhi target, yakni menjadi juara umum dalam ajang IESF Bali 14th WEC 2022. Bahkan pihak PB ESI sendiri sudah sangat banyak memberikan dukungan dan fasilitas kepada seluruh atlet esports Indonesia supaya mereka bisa benar-benar maksimal mencapai prestasinya.

Pembinaan dan pelatihan mulai dari aspek teknis hingga non-teknis pun untuk membentuk mentalitas para pemain dengan tangguh telah diupayakan.

"Kami juga terus membina dan telah mempersiapkan para atlet kami terkait aspek-aspek non-teknis seperti manajemen waktu, pola makan, pola komunikasi, dan terlebih membangun mentalitas yang tangguh," pungkas Wakil Ketua Bidang Atlet & Prestasi PB ESI, Yohannes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini