Share

Beri Prediksi untuk MotoGP 2023, Alvaro Bautista Sebut Marc Marquez Bakal Memimpin jika Pulih 100 Persen

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 38 2722635 beri-prediksi-untuk-motogp-2023-alvaro-bautista-sebut-marc-marquez-bakal-memimpin-jika-pulih-100-persen-hPqRrI4Me6.jpg Alvaro Bautista sebut Marc Marquez bakal memimpin jika pulih 100 persen (Foto: MotoGP)

JAWARA World Superbike (WSBK) 2022, Alvaro Bautista membeberkan prediksi untuk MotoGP 2023 mendatang. Ia menilai jika Marc Marquez bisa memimpin balapan jika pulih 100 persen, sementara Francesco Bagnaia tampil lebih percaya diri usai menjadi juara di musim lalu dan Fabio Quartararo disebut akan kesulitan bersama Yamaha.

Sebatas informasi, Bautista sebelumnya pernah merasakan kompetisi MotoGP selama delapan tahun dari 2010 hingga 2018 lalu. Meski kini beralih ke WSBK, ia tetap mengikuti info terkini mengenai ajang balap motor terelit di dunia itu.

Marc Marquez

Semenjak memutuskan pindah ke WSBK pada 2019 lalu, Bautista menyabet gelar perdananya pada 2022 kemarin bersama tim Aruba.it Ducati. Bersamaan dengan itu, dia turut menilai perjalanan rekan Ducati-nya di MotoGP Bagnaia yang juga menyabet gelar juara.

Menurutnya, Bagnaia merupakan pembalap yang penuh dengan ketenangan dan kepercayaan diri. Di musim 2023 mendatang, dia yakin karakter itu terus berkembang secara signifikan.

“Pecco adalah pembalap yang sangat tenang, yang banyak bekerja dan membutuhkan kepercayaan diri pada motornya. Dia agak seperti saya, dia perlu memiliki perasaan yang baik untuk mendorong dengan keras dan melaju dengan cepat,” ucap Bautista dikutip laman GPOne, Rabu (7/12/2022).

"Setelah memenangkan gelar, dia akan lebih tenang dan percaya diri,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian dia beralih menilai pembalap yang telah menjadi pesaingnya saat di MotoGP, Marc Marquez. Menurutnya, setelah pulih dari cedera, Marquez belum memberi 100 persen. Tapi kini dia yakin pembalap berjuluk The Baby Alien bakal kembali ke performa terbaiknya meski Honda terpuruk sekalipun.

Marc Marquez

“Dia (Marquez) masih belum 100% . Jika dia berhasil mencapai level yang dia miliki sebelumnya, dia akan mampu memimpin, bahkan jika Honda tidak berada di puncak,” lanjutnya.

Adapun masa sulit bakal dilalui sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Menurut Bautista, selain bergantung pada motor, kondisi timnya yang hanya memiliki dua pembalap di lintasan menjadi tantangan tersendiri.

"Quartararo akan sangat bergantung pada Yamaha dan dengan hanya dua motor akan lebih rumit,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini