Share

Akhiri Liburan, Fabio Quartararo Langsung Tatap MotoGP 2023

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 38 2722019 akhiri-liburan-fabio-quartararo-langsung-tatap-motogp-2023-Ajq05Qw3l2.jpg Fabio Quartararo langsung tatap MotoGP 2023 usai liburan (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

AKHIRI liburan, Fabio Quartararo langsung tatap MotoGP 2023. Sang pembalap Monster Energy Yamaha langsung fokus demi bangkit dari keterpurukan.

El Diablo – julukan Fabio Quartararo – mengalami kepahitan pada musim 2022. Setelah unggul hingga 91 poin di pertengahan musim, Quartararo harus rela mengakhirinya dengan ketertinggalan 17 poin dari Francesco Bagnaia.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Penampilannya di paruh kedua musim cukup meresahkan. Selagi Francesco Bagnaia sukses memaksimalkannya dengan memenangkan empat balapan beruntun.

MotoGP musim 2023 sendiri baru akan dimulai pada 24-26 Maret 2023. Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, menjadi venue pembuka ajang balap motor terelite dunia tersebut.

Namun Fabio Quartararo memutuskan mengakhiri liburannya lebih cepat. Sebab, dia harus melakukan persiapan maksimal dengan waktu yang ada.

"Saya sudah beristirahat selama beberapa hari. Sekarang saya ingin berlatih agar fit sepenuhnya," kata Fabio Quartararo dilansir dari Speedweek, Selasa (6/12/2022).

Pembalap berusia 23 tahun itu mengatakan tidak menyesalkan gagal meraih juara dunia MotoGP 2022. Pasalnya, dia sudah berusaha dengan ekstra keras.

Fabio hanya duduk di peringkat kedua klasemen akhir MotoGP 2022. Lantaran, di posisi pertama ditempati pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya harus berasumsi bahwa batas motor adalah apa yang telah saya capai," katanya.

Fabio Quartararo

Fabio Quartararo mengatakan rekan setimnya yang lain pun tidak mencapai catatan terbaik pada MotoGP 2022. Kondisi itu pastinya akan menjadi bahan evaluasi timnya.

"Rekan setim saya tidak kompetitif. Jadi, saya tidak punya referensi kecuali diri saya sendiri," ucapnya.

Sayangnya, meskipun sadar tidak cukup kompetitif, Yamaha masih mengandalkan mitra yang sama untuk Quartararo. Pembalap asal Prancis itu masih akan bermitra dengan Franco Morbidelli untuk musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini