Share

Soal Rumor Kepindahan Mooney VR46 ke Yamaha, Alessio Salucci: Kami Pilih Motor yang Paling Kompetitif

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 38 2721393 soal-rumor-kepindahan-mooney-vr46-ke-yamaha-alessio-salucci-kami-pilih-motor-yang-paling-kompetitif-5ETQvC2OCj.jpg Tim Mooney VR46 Racing Team di MotoGP (Foto: Twitter/@vr46racingteam)

RUMOR kepindahan Mooney VR46 dari Yamaha ke Ducati terus jadi perbincangan. Bos Mooney VR46, Alessio Salucci sebenarnya cukup heran mengapa rumor itu merebak akhir-akhir ini.

Namun, ia turut buka suara terkait rumor tersebut. Ia tak menampik isu tersebut secara blak-blakan. Hanya saja, ia menjelaskan jika semua tergantung dengan paket motor yang diterima oleh timnya.

Mooney VR46

Meski begitu, Mooney VR46 saat ini masih terikat kontrak jangka panjang dengan Ducati. Diketahui, kontrak tim besutan Valentino Rossi itu dengan Ducati, baru berakhir pada 2024 mendatang.

โ€œUntuk 2025, kami akan melihat keadaan, entah berlanjut bersama Ducati atau tidak. Seperti yang selalu saya katakan, penting untuk memiliki motor yang kompetitif,โ€ kata Alessio Salucci dikutip Speedweek, Selasa (6/12/2022).

Sebelumnya, Presiden FIM, Jorge Viegas, sater membicarakan VR46 Racing bisa meninggalkan Ducati pada MotoGP 2024. Menurutnya tim milik Valentino Rossi itu bisa bergabung dengan Yamaha.

Hal itu dikarenakan Yamaha tak akan memiliki tim satelit untuk MotoGP 2022. Pasalnya RNF Racing memutuskan meninggalkan tim tersebut dan bergabung dengan Aprilia Racing sebagai tim satelit di MotoGP 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, di lain hal, peluang Mooney VR46 melanjutkan dengan Ducati juga terbuka cukup lebar. Pasalnya, mereka memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak. Terlebih jika performa motor Ducati masih tetap mengungguli Yamaha.

Mooney VR46

โ€œSaya hanya bisa mengatakan jika kami memiliki kontrak dengan Ducati berdurasi tiga tahun, yang akan berakhir pada 2024, serta opsi perpanjangan selama dua musim. Kami sudah jelas akan menyelesaikan kontrak yang ada,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini