Share

BWF World Tour Finals 2022: Jalani Latihan Pertama di Venue, Ini Fokus Tim Indonesia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 40 2721169 bwf-world-tour-finals-2022-jalani-latihan-pertama-di-venue-ini-fokus-tim-indonesia-xpKMOzOB4s.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

BANGKOK – Tim Indonesia sudah menjalani latihan perdana di venue BWF World Tour Finals 2022. Sejumlah hal pun jadi fokus tim Indonesia, di antaranya beradaptasi dengan lapangan.

Ya, ajang BWF World Tour Finals 2022 akan segera dimulai. Tujuh wakil tim Indonesia pun sudah menjalani latihan pertama di lapangan pertandingan Nimibutr, Arena, Bangkok, Thailand, pada Senin (5/12/2022) siang waktu setempat.

Anthony Sinisuka Ginting

Latihan itu ditujukan agar ketujuh wakil Tanah Air yang ada bisa beradaptasi dengan arena laga dari turnamen penutup tahun tersebut. Tujuh wakil Tim Merah-Putih itu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Gregoria Mariska Tunjung.

BACA JUGA: Tatap BWF World Tour Finals 2022, Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik Enggan Terbebani Status Juara Dunia

Latihan dimulai oleh para pemain dari sektor ganda putra. Setelah itu, secara beruntun, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran bergantian menjajal lapangan.

BACA JUGA: BWF World Tour Finals 2022: Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Siap Manfaatkan untuk Jadi Titik Balik Tahun Depan

Sesi latihan itu sendiri difokuskan agar mereka beradaptasi dengan lapangan serta mengontrol pukulan mereka dengan baik. Alhasil, mereka sudah siap mentas begitu BWF World Tour Finals 2022 berlangsung pada 7 hingga 11 Desember.

"Hari ini kita menggelar latihan untuk adaptasi lapangan pertandingan dan mengembalikan kontrol pukulan. Puji Tuhan semua dalam kondisi yang bagus dan sehat," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, dikutip dari rilis PBSI, Senin (5/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Waktunya memang tidak lama. Tapi, saya rasa tadi mereka berlatih dengan efektif dan cukup untuk hari pertama ini," lanjutnya.

Namun, Nimibutr Arena belum sepenuhnya rampung disiapkan untuk menggelar BWF World Tour Finals 2022. Alhasil, masih ada kemungkinan berubahnya kondisi lapangan sehingga para penggawa Indonesia bakal melakukan latihan sekali lagi pada esok hari, Selasa 6 Desember 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

"Besok kemungkinan kondisi lapangan masih akan berubah karena kalau kita lihat ini persiapan belum 100% selesai. Jadi, besok masih ada latihan sekali lagi di sore hari,” jelas Rionny.

β€œIni harus dimanfaatkan betul untuk penguasaan lapangan agar di pertandingan hari pertama bisa langsung nyetel," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini