Share

Tatap BWF World Tour Finals 2022, Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik Enggan Terbebani Status Juara Dunia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 40 2720889 tatap-bwf-world-tour-finals-2022-ganda-malaysia-aaron-chia-soh-wooi-yik-enggan-terbebani-status-juara-dunia-htYJPn6yi4.jpg Aaron Chia/Soh Wooi Yik kala berlaga. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, terus mempersiapkan diri untuk mentas di ajang BWF World Tour Finals 2022. Jelang tampil di ajang itu, Aaron/Soh pun menegaskan tak mau terbebani dengan statusnya sebagai juara dunia 2022.

Seperti diketahui, Aaron/Soh menyabet gelar juara dunia pada Agustus 2022 setelah mengalahkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di partai final. Ini merupakan gelar dunia pertama untuk mereka dan negaranya.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

BACA JUGA: Gagal Mentas di BWF World Tour Finals 2022, Lee Zii Jia Kembali ke Pelatnas BAM

Secara otomatis, Aaron/Soh pun lolos ke BWF World Tour Finals 2022 yang bakal digelar di Bangkok, Thailand pada 7–11 Desember 2022. Tapi, menurut Aaron, status itu tak ada apa-apanya selama tampil di ajang puncak ini.

BACA JUGA: Siap Hadapi BWF World Tour Finals 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Targetkan Lolos ke Semifinal

"Saya pikir gelar sudah hilang untuk kami, setiap turnamen akan dimulai dari awal. Kami tidak ingin menekan diri sendiri hanya karena kami adalah juara dunia,” ucap Aaron saat ditemui Astro Arena di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Senin (5/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Sebab itu, Aaron/Soh telah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang ini sejak lama. Mereka kompak menargetkan untuk mencapai final bahkan menjadi juara.

"Kami hanya ingin melakukan yang terbaik setiap kali kami melangkah ke lapangan dan tidak menyesalinya," sahut Soh Wooi Yik.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

"Kami sudah melakukan persiapan sejak lama, jadi inilah saatnya bagi kami untuk menampilkan performa terbaik kami. Target utama kami pasti mencapai final atau menjadi juara,” sambungnya.

Di sektor ganda putra, Aaron/Soh turut ditemani rekan senegaranya Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Mereka bakal menghadapi enam pasangan terbaik sejauh musim 2022 ini.

Termasuk dua pasangan teratas milik Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Ahsan/Hendra. Drawing fase grup ajang ini bakal dilangsungkan hari ini pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini