Share

BWF World Tour Finals 2022: Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Siap Manfaatkan untuk Jadi Titik Balik Tahun Depan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 40 2721008 bwf-world-tour-finals-2022-rinov-rivaldy-pitha-mentari-siap-manfaatkan-untuk-jadi-titik-balik-tahun-depan-vv2ocDxdYt.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

BANGKOK – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akan mentas di BWF World Tour Finals 2022. Mereka pun siap memanfaatkan momen tampil di ajang bergengsi itu sebagai titik balik dari penampilannya agar lebih lepas musim depan.

Rinov/Pitha menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran dari tujuh utusan Tanah Air yang ada di BWF World Tour Finals 2022. Turnamen antar-delapan pemain terbaik tahun ini tersebut akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

BACA JUGA: Tatap BWF World Tour Finals 2022, Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik Enggan Terbebani Status Juara Dunia

Meski tak meraih satu pun gelar tahun ini, pasangan ranking 13 dunia itu sukses mengumpulkan 56.600 poin. Rinov/Pitha pun duduk di peringkat enam World Tour Ranking 2022. Itulah yang membuat mereka bisa mentas di BWF World Tour Finals 2022.

BACA JUGA: Gagal Mentas di BWF World Tour Finals 2022, Lee Zii Jia Kembali ke Pelatnas BAM

Ripith -sebutan Rinov/Pitha- mengakui tak mudah bersaing di BWF World Tour Finals 2022 karena banyaknya hasil kurang maksimal yang mereka catatkan tahun ini. Namun, mereka juga senang bisa mendapat kesempatan untuk tampil di Bangkok.

Follow Berita Okezone di Google News

Rinov/Pitha pun menyebutkan ajang ini akan mereka jadikan titik balik untuk bangkit tahun depan. Mereka sangat berharap BWF World Tour Finals 2022 menjadi modal yang bagus untuk menatap musim 2023.

"Tidak mudah bisa ikut World Tour Finals dan banyak hasil yang kurang memuaskan juga selama satu tahun ini. Tetapi, tetap bersyukur punya kesempatan main di sana," jelas Pitha dikutip dari rilis PBSI, Senin (5/12/2022). 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

"Tahun ini banyak pelajaran dan pengalaman yang kami ambil dari setiap pertandingan untuk introspeksi diri. Tampil di World Tour Finals, saya berharap itu jadi modal dan bisa main lebih lepas untuk ke depannya," tambahnya. 

Sebagai tambahan, di BWF World Tour Finals 2022, Rinov/Pitha bakal bersaing dengan tujuh pasangan lainnya di nomor ganda campuran yang akan dibagi dalam dua grup. Mereka adalah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China), Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia), Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini