Share

Siap Hadapi BWF World Tour Finals 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Targetkan Lolos ke Semifinal

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 40 2720459 siap-hadapi-bwf-world-tour-finals-2022-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-targetkan-lolos-ke-semifinal-5fHtb83aBt.jpg Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku sudah siap menyambut BWF World Tour Finals 2022 lantaran mereka sudah menjalani persiapan yang matang. Dengan persiapan yang matang itu, Ahsan pun berharap dirinya dan Hendra bisa tampil baik dan mampu menembus fase grup agar bisa bermain di babak semifinal.

Sebagaimana diketahui, Ahsan/Hendra akan ambil bagian dalam turnamen BWF World Tour Finals 2022. Turnamen tersebut akan dilangsungkan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022 mendatang.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- termasuk dalam tujuh wakil Indonesia dalam turnamen itu. Enam wakil lainnya adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Ahsan mengaku sempat terkejut bisa lolos ke turnamen penutup tahun tersebut. Meski begitu, Ahsan dan Hendra langsung mempersiapkan diri dengan baik.

Sejauh ini, Ahsan/Hendra mengatakan persiapan yang telah digodok sudah matang. Mereka mengaku menjalani persiapan selama kurang lebih satu bulan seusai pulang dari tun Eropa.

Follow Berita Okezone di Google News

"Agak kaget bisa masuk lagi di World Tour Finals, tapi bersyukur alhamdulillah. Persiapan juga cukup baik ada waktu hampir satu bulan setelah tur Eropa kemarin," ucap Ahsan dikutip dari rilis resmi PBSI, Senin (5/12/2022).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Lebih lanjut, meski berstatus sebagai unggulan kedua, Ahsan mengatakan tidak mau meremehkan lawannya. Pebulutangkis berusia 35 tahun itu pun menargetkan bisa menembus babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

"Buat kita semua lawan sudah berat, siapapun itu. Jadi semoga kita bisa mengeluarkan kemampuan secara maksimal dan mendapat hasil terbaik, fokusnya lolos grup dulu," tutup Ahsan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini