Share

KTM Bakal Dibantu Tim F1 Red Bull Racing untuk Bangun Motor MotoGP 2023

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 38 2719777 ktm-bakal-dibantu-tim-f1-red-bull-racing-untuk-bangun-motor-motogp-2023-n7nvOwXGBG.jpg KTM Red Bull kabarnya bekerja sama dengan Red Bull Racing untuk bangun motor MotoGP 2023 (Foto: Twitter/KTM_Racing)

KTM bakal dibantu tim F1, Red Bull Racing, untuk bangun motor MotoGP 2023. Pabrikan asal Austria tersebut berusaha untuk mengganggu dominasi Ducati di MotoGP.

KTM berharap untuk menjadi pabrikan papan atas ketika datang ke MotoGP pada 2018. Lima tahun berlalu, mereka masih belum bisa menunjukkan hal itu selagi Ducati semakin jaya di papan atas dengan melahap semua gelar, mulai dari konstruktor hingga pembalap.

KTM Red Bull

Total, mereka baru memperoleh tujuh kemenangan. Lima di antaranya diperoleh Miguel Oliveira dan dua lainnya didapat Brad Binder. Pada musim ini, mereka merebut dua kemenangan, salah satunya di Indonesia.

Hasil itu tentunya membuat KTM harus terus menggaruk kepala. Oleh sebab itu, mereka pun mencari rekan untuk membantu pengembangan motor. Tak main-main, mereka bakal menggandeng tim Red Bull Racing.

Lebih tepatnya, Red Bull akan membantu dari sisi aerodinamika. Manajer tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti, menyebut jika pihaknya sedikit awam di sisi aerodinamika, dan memilih untuk meminta bantuan dari sesama tim Austria.

“Ini adalah kerja sama dan mungkin kami berada di momen yang tepat. Kami harus berbenah di sisi aerodinamika. Hal itu adalah aspek yang belum kami jelajah di dunia motor,” kata Guidotto dikutip GPOne, Jumat (2/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Guidotti menerangkan bahwa kerja samanya dengan Red Bull akan sangat membantu. Ia berharap untuk bisa menggunakan komponen aerodinamika baru pada uji coba pramusim MotoGP 2023, yang akan diadakan di Sirkuit Sepang pada Februari mendatang.

Max Verstappen

“Tentunya, terdapat ruang untuk memperbaiki diri di aspek tersebut. perjanjian dengan Red Bull dapat membantu. Kami berharap dapat menguji coba sesuatu pada uji coba pramusim di Sepang,” ujarnya.

Sesi uji coba pramusim resmi MotoGP 2023 akan berlangsung pada 5-7 Februari 2023 untuk debutan serta penguji coba dan 10-12 Februari 2023 bagi pembalap reguler. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini