Share

Pembalap asal Spanyol Pol Espargaro Merasa Buang-Buang Waktu dan Tenaga saat Bergabung ke Tim Honda

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 38 2719338 pembalap-asal-spanyol-pol-espargaro-merasa-buang-buang-waktu-dan-tenaga-saat-bergabung-ke-tim-honda-HeoGDqh1xr.jpg Pol Espargaro merasa telah buang waktu di Honda (Foto: Twitter/polespargaro)

PEMBALAP asal Spanyol Pol Espargaro merasa buang-buang waktu dan tenaga saat bergabung ke tim Honda. Hal ini diketahui usai ia hengkang dari tim pabrikan asal Jepang tersebut pada akhir musim ini.

Diketahui, Espargaro telah resmi bergabung bersama GasGas Factory Racing untuk MotoGP 2023 mendatang. Sebelumnya, ayah dua anak ini telah menghabiskan dua tahun bersama Honda dengan hasil yang mengecewakan.

Pol Espargaro

Terkait hal tersebut pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro, nyatanya merasa buang-buang waktu dan tenaga saat bergabung ke tim Honda. Bagaimana kisahnya? Simak pembahasan kami berikut ini.

Pembalap Asal Spanyol Pol Espargaro Merasa Buang-buang Waktu dan Tenaga Saat Bergabung ke Tim Honda

Curhatan Pol Espargaro ini rupanya berasal dari rasa kekecewaan yang ia pendam selama ini. Menurutnya, Honda tak pernah memberikan mesin baik kepadanya sebagaimana yang dimiliki oleh Marc Marquez.

Padahal, dua pembalap yang lain mendapatkan modifikasi motor sesuai dengan keinginan mereka. Bahkan di musim lalu, dua pembalap Honda itu juga diberi beberapa aksesoris pendukung seperti winglet, swing arm, dan sasis.

Karena itulah ia sulit beradaptasi dengan RC213V sehingga harus puas dengan perolehan satu podium. Bahkan pada musim kedua ia belum menemukan setelan yang pas hingga akhirnya posisinya merosot tajam di peringkat 16 dengan total poin 56.

ย BACA JUGA:Ini 1 Permintaan Marc Marquez kepada Honda yang Membuatnya Sangat Bergairah

Berkaca dari pengalamannya, pada akhirnya Pol Espargaro memutuskan untuk hengkang dari Honda dan bergabung dengan tim satelit KTM. Di tim barunya, ia merasa adanya perbedaan yang sangat mencolok. Terlebih dalam menerima perangkat untuk menunjang performa motornya.

Follow Berita Okezone di Google News

Karena itulah ia merasa menyesal pernah berada di Honda. Menurutnya, ia hanya membuang-buang waktu dan tenaga saja.

Marc Marquez

โ€œYang pasti, saya tidak menyukainya, dan saya merasa mereka membuang-buang waktu dan uang mereka dengan saya. Karena saya bisa termotivasi dengan kekuatan penuh dan meraih hasil serta lebih menikmati banyak hal." Ungkapnya, dilansir dari Motorsport, Jumat (2/12/2022).

Sementara itu, Repsol Honda telah merekrut pembalap baru untuk menggantikan Pol Espargaro. Dialah Joan Mir, juara MotoGP 2020 yang terpaksa meninggalkan Suzuki Ecstar pada akhir musim ini karena tim asal Jepang itu dibubarkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini