Share

Alex Marquez Bikin Klarifikasi soal Hubungannya dengan Honda Usai Hengkang ke Ducati

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 38 2719063 alex-marquez-bikin-klarifikasi-soal-hubungannya-dengan-honda-usai-hengkang-ke-ducati-9btqjaHkrx.jpg Alex Marquez pindah ke Gresini Ducati untuk MotoGP 2023 (Foto: Twitter/Alexmarquez73)

ALEX Marquez bikin klarifikasi soal hubungannya dengan Honda usai hengkang ke Ducati. Pembalap Gresini Ducati tersebut malah bersyukur karena pernah diberi kesempatan oleh tim pabrikan Jepang tersebut.

Adik dari Marc Marquez ini memutuskan untuk meninggalkan LCR Honda di akhir musim ini dan akan mengendarai motor Gresini Ducati pada MotoGP 2023. Pembalap berusia 26 tahun tersebut disebut pindah karena tak puas dengan kinerja Honda bahkan sempat disebut tak punya hubungan baik.

Alex Marquez

Namun, Marquez menegaskan bahwa sama sekali selalu berhubungan baik dengan Honda. Hanya saja, dia menilai kalau ada perbedaan sikap antara tim pabrikan dan tim satelit.

“Saya selalu berhubungan baik dengan Honda, tidak pernah ada masalah. Tapi saya selalu mengatakan bahwa itu tidak sama apakah Anda berada di tim pabrikan atau tim pelanggan,” kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Jumat (2/12/2022).

“Oke, mungkin Anda juga bisa memiliki kontrak kerja di tim satelit. Namun, itu tidak persis sama. Suku cadang baru selalu tiba agak terlambat di tim satelit. Dan ketika Anda memiliki motor dengan banyak masalah, itu benar-benar terlihat,” ungkapnya.

Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu mengungkapkan sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari Honda. Mengingat, Marquez pernah mengukir hasil manis ketika meraih gelar juara Moto3 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tapi hubungan saya dengan Honda akan selalu baik. Saya sangat bersyukur mereka memberi saya kesempatan untuk naik ke MotoGP,” ujarnya.

Alex Marquez

“Saya juga menang bersama mereka di Moto3. Dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kamu harus selalu bersyukur,” pungkas Marquez.

Sementara itu, LCR Honda merekrut Alex Rins sebagai pengganti Alex Marquez di musim depan. Sedangkan di Gresini Ducati, Alex Marquez akan menemani Fabio Di Giannantonio.

Marquez telah menjajal motor barunya pada tes pascamusim Valencia di awal November 2022 lalu. Dia pun terlihat optimistis dan tidak sabar untuk segera mengendari Desmodici GP22 pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini