Share

Pol Espargaro Lontarkan Kritik Pedas kepada Honda: Mereka Hanya Buang Waktu dan Uang!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 38 2718973 pol-espargaro-lontarkan-kritik-pedas-kepada-honda-mereka-hanya-buang-waktu-dan-uang-pbqE9Yefyw.jpg Pol Espargaro lontarkan kritik pedas kepada Honda (Foto: Instagram/Pol Espargaro)

PEMBALAP anyar GasGas Factory Racing, Pol Espargaro melontarkan kritik pedas kepada mantan timnya, Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan Honda banyak membuang waktu dan uang selama ia berada di sana.

Dirinya pun merasa tak pernah dilibatkan dalam perkembanagn motor RC213V. Sebab demikian, ia sangat geram dengan sikap Honda kepada dirinya.

Pol Espargaro

Sebagaimana diketahui, Honda mendapatkan hasil mengecewakan di MotoGP 2022. Mereka harus puas menempati posisi keenam di klasemen konstruktor MotoGP 2022 dengan mengumpulkan 155 poin dan hanya mendapatkan dua podium.

Demi memperbaiki performa di musim depan, Honda pun melakukan sejumlah perombakan pada pembalapnya. Di mana mereka merekrut Joan Mir untuk menggantikan Pol Espargaro di Repsol Honda.

Namun, Pol Espargaro mengaku jengah dengan sikap Honda selama dua musim terakhir. Di sisi lain, Pol Espargaro hanya memperoleh satu pole position, dua podium, tanpa pernah menang di MotoGP 2022. Ia pun mengatakan hal itu dikarenakan Honda tak membiarkannya mengembangkan motor.

Keadaan itu pun membuat Pol Espargaro sedih. Pasalnya, ia merasa keberadaannya hanya membuang-buang waktu dan sumber daya Honda. Dia pun mengaku tak suka dengan keadaan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya tentunya tak menyukai cara kerja mereka. Bagi saya, mereka hanya membuang waktu dan uang kepada saya. Karena saya seharusnya bisa sepenuhnya termotivasi dan bekerja dengan kapasitas penuh,” kata Pol Espargaro dikutip Crash.

Pol Espargaro

Pol Espargaro menilai seharusnya bisa memperoleh hasil lebih baik. Hanya saja cara kerja Honda terbilang salah, sehingga dia pun tak menyatu dengan motor Honda RC213V.

“Seharusnya, kami dapat meraih hasil dan lebih menikmatinya. Tetapi, pada akhirnya saya tidak tahu apakah mereka tidak mau melakukannya, atau tidak bisa. Posisi saya di tim tersebut seperti itu. Sulit untuk menerimanya, tetapi motor itu bukan motor saya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini