Share

Jadi Rookie of The Year MotoGP 2022, Marco Bezzecchi Beberkan Rahasia Kesuksesannya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 38 2718427 jadi-rookie-of-the-year-motogp-2022-marco-bezzecchi-beberkan-rahasia-kesuksesannya-XtFqwPDTaG.jpg Marco Bezzecchi kala balapan di MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@marcobez72)

RIMINI – Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, sukses menyabet gelar Rookie of The Year di MotoGP 2022. Dia pun membeberkan kunci sukses menyabet gelar pembalap debutan terbaik itu.

Bezzecchi tanpa diragukan lagi mampu membuat kejutan yang apik selama MotoGP 2022. Sebagai pendatang baru, dia berhasil naik podium kedua di Assen dan bahkan meraih pole position di Buriram.

Marco Bezzecchi

Secara keseluruhan, pembalap asal Italia itu berhasil finis di posisi 10 besar sebanyak 10 kali dari 20 balapan yang ada. Tentu saja, itu merupakan capaian yang cukup luar biasa bagi seorang rookie di kelas utama.

BACA JUGA: Curhat Franco Morbidelli, Sakit Hati jika Penampilannya di MotoGP Dapat Komentar Buruk dari Fans

Puncaknya, rider berusia 24 tahun itu sukses mendapatkan 111 poin dan finis di posisi ke-14 dalam klasemen akhir MotoGP 2022. Dia pun dinobatkan sebagai Rookie of The Year 2022 dengan keunggulan 87 poin dari debutan terdekatnya, Fabio Di Giannantonio.

BACA JUGA: Hancur Lebur di MotoGP 2022, Franco Morbidelli Ambil Satu Hikmah

Bezzecchi pun menilai kelihaian timnya yang mayoritas dihuni oleh kru yang hanya berpengalaman di Moto2, dalam beradaptasi dan berkembang di MotoGP menjadi kunci suksesnya menyabet titel debutan terbaik tahun ini. Sebab menurutnya, hal itu membuat mereka bisa memberinya Desmosedici GP21 yang bisa kompetitif di MotoGP 2022.

"Kami telah berkembang sebagai sebuah tim dan telah membuat langkah maju yang besar sepanjang musim ini. Pada akhirnya kami cukup kompetitif dan mendapatkan hasil yang sangat solid,” kata Bezzecchi dilansir dari Speedweek, Kamis (1/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami adalah tim rookie di MotoGP dalam segala hal. Banyak orang berasal dari Moto2, yang lain memiliki peran berbeda hingga tahun lalu, seperti kepala kru saya Matteo Flamigni. Orang-orang itu membuat saya terkesan karena mereka berkembang dalam waktu yang sangat singkat,” tambahnya.

“Inilah rahasia kami: mereka berhasil mengambil langkah di depan saya dan memberi saya dukungan dan motor yang saya butuhkan. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus, dan kru Luca Marini juga luar biasa,” imbuhnya.

Marco Bezzecchi

Lebih lanjut, murid Valentino Rossi itu mengaku sangat senang bisa mendapat gelar debutan terbaik musim ini. Terlebih, ini merupakan kesempatan terakhirnya meraih titel tersebut setelah gagal meraihnya di kelas Moto2 dan Moto3.

“Itu penting bagi saya karena ini adalah kesempatan terakhir saya meraih gelar ini setelah kehilangannya di Moto3 dan Moto2. Sangat menyenangkan membuatnya di MotoGP,” jelas pembalap kelahiran Rimini itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini