Share

Valentino Rossi Bocorkan Penyebab Yamaha dan Honda Kesulitan Hadapi Ducati di MotoGP 2022

Reinaldy Darius, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 38 2717858 valentino-rossi-bocorkan-penyebab-yamaha-dan-honda-kesulitan-hadapi-ducati-di-motogp-2022-9kgayymnLt.jpg Valentino Rossi ungkap penyebab Yamaha dan Honda kalah telak dari Ducati di MotoGP 2022 (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

VALENTINO Rossi bocorkan penyebab Yamaha dan Honda kesulitan hadapi Ducati di MotoGP 2022. Eks pembalap berjuluk The Doctor itu menyebut bahwa masalah finansial melatarbelakangi hal ini.

Ducati begitu berjaya pada pagelaran MotoGP 2022. Selain menjadi konstruktor terbaik, pembalap mereka Francesco Bagnaia juga keluar sebagai juara dunia mengalahkan Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

Di sisi lain, raihan Yamaha dan Honda di sepanjang MotoGP 2022 banyak bergantung kepada performa individu Fabio Quartararo dan Marc Marquez. Mereka benar-benar kalah jauh dari Ducati, yang memiliki empat tim berbeda dan delapan motor selama musim 2022 berlangsung.

Berbicara tentang kejomplangan persaingan di MotoGP 2022, Valentino Rossi membeberkan alasannya. Dia pun tak menyangkal bahwa perbedaan di antara Ducati dan Yamaha begitu jauh.

“Yamaha selalu fokus pada keseimbangan, tapi sekarang perbedaan antara mesin mereka dan Ducati sangatlah besar,” kata legenda Yamaha tersebut, Valentino Rossi, kepada Sky Sport Italia, dilansir Rabu (30/11/2022).

“Tapi saya harus katakan bahwa Ducati telah menyebabkan masalah untuk semua orang selama beberapa tahun terakhir,” lanjut Rossi.

Lebih lanjut menurut sang juara dunia tujuh kali tersebut, Ducati telah bersungguh-sungguh membangun tim selama 5-6 tahun terakhir. Hasilnya sudah terasa sejak 2020 silam, dan semakin dominan pada saat ini.

Menurut Rossi lagi, yang bermasalah bukan hanya Yamaha saja. Melainkan juga semua tim pabrikan Jepang, termasuk Honda. Selagi Ducati menaikkan level permainan, Yamaha dan Honda masih di situ-situ saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun tak disangkal oleh pria berusia 43 tahun ini, bahwa peningkatan kualitas Ducati juga dipengaruhi oleh uang. Oleh karena itu, duo pabrikan Jepang pun juga membutuhkan hal itu untuk menaikkan level permainan.

Luca Marini

“Tim Jepang harus membuat pilihan karena permainan telah berubah. Mereka membutuhkan lebih banyak uang dan sumber daya. Mereka harus memahami bahwa mereka harus berbuat lebih jika ingin menang,” tandas The Doctor.

Rossi sendiri memiliki tim yang bersaing di MotoGP, yang diperkuat oleh adik tirinya, Luca Marini, dan pembalap didikan VR46 Academy, Marco Bezzecchi. Uniknya, tim tersebut, yaitu Mooney VR46 Racing Team, menggunakan mesin Ducati untuk bersaing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini