Share

Mengintip Jumlah Biaya Perbaikan Motor MotoGP jika Terjadi Kecelakaan

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 04:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 38 2717497 mengintip-jumlah-biaya-perbaikan-motor-motogp-jika-terjadi-kecelakaan-mrIp58ftpg.jpg Jumlah Biaya Perbaikan Motor MotoGP jika Terjadi Kecelakaan (Foto: MotoGP)

MENGINTIP jumlah biaya perbaikan motor MotoGP jika terjadi kecelakaan akan diulas dalam artikel Okezone kali ini. Pabrikan MotoGP akan mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk memperbaiki motor yang telah rusak.

Adu kuda besi MotoGP tidak lepas dari sederat kecelakaan ketika motor membelah lintasan balap. Setiap pembalap MotoGP pasti sudah pernah mengalami kecelakaan motor selama mengaspal di sirkuit.

Marc Marquez

Pabrikan akan mengeluarkan dana besar untuk memperbaiki motor yang telah rusak. Apalagi jika motor mengalami rusak parah setelah mengalami kecelakaan hebat.

Lantas, seberapa banyak dana yang dikeluarkan untuk memperbaiki motor MotoGP yang telah rusak? Pada artikel kali ini, Okezone mengajak para pembaca untuk mengintip jumlah biaya perbaikan motor MotoGP jika terjadi kecelakaan.

Mengintip Jumlah Biaya Perbaikan Motor MotoGP jika Terjadi Kecelakaan

Cal Crutchlow sebagai pembalap MotoGP asal Inggris, mengungkapkan dana yang dihabiskan untuk memperbaiki motor MotoGP. Ia mengatakan dana perbaikan motor MotoGP mencapai Rp244 juta atau sampai Rp1,6 miliar.

Estimasi dana yang dikeluarkan tergantung dari parahnya kerusakan motor. Jika hanya kecelakaan ringan maka dana yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Untuk kecelakaan ringan umumnya tim akan mengeluarkan dana mencapai Rp350 juta. Dana tersebut untuk menangani bodi motor, kopling, rem depan, rem belakang, dan lain sebagainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Bahkan untuk baut saja tim harus mengeluarkan dana mencapai Rp1,6 juta. Sedangkan, jika kerusakan pada suspensi, radiator, roda, dan sensor harus merogoh kocek sekitar Rp1,7 miliar.

Marc Marquez

Franco Morbidelli dan Johann Zarco merupakan pembalap yang pernah terlibat kecelakaan besar. Kala itu, mereka bertanding pada balapan MotoGP Australia 2020.

Keduanya menabrak dinding pembatas arena balap. Bisa bayangkan bagaimana kondisi motor mereka saat itu? Biaya untuk memperbaiki motor tersebut mencapai Rp8 miliar.

Kecelakaan MotoGP memang sulit terhindarkan kala turnamen balap digelar. Selama MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, 57% dari 24 pembalap mengalami kecelakaan. Beberapa bahkan mengalami cedera yang cukup serius.

Kecelakaan motor pada MotoGP sangat mempengaruhi dana pengeluaran tim. Motor MotoGP lengkap dengan teknologi canggih terkini sehingga perawatannya sangat mahal.

Demikian artikel mengintip jumlah biaya perbaikan motor MotoGP jika terjadi kecelakaan. Semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini