Share

Gabung Ducati Lenovo di MotoGP 2023, Enea Bastianini: Saya Akan Mendapat Tekanan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 38 2717480 gabung-ducati-lenovo-di-motogp-2023-enea-bastianini-saya-akan-mendapat-tekanan-Krqe0eHAnr.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

PEMBALAP tim Ducati Lenovo, Enea Bastianini mengakui bakal mendapat tekanan yang lebih besar di MotoGP 2023 mendatang usai bergabung dengan tim pabrikan. Kendati demikian, ia percaya diri akan mampu mengatasi tekanan tersebut.

Seperti diketahui, Bastianini bakal berseragam Ducati Lenovo pada MotoGP 2023. Rider berpaspor Italia itu pindah usai membela Gresini Racing selama dua musim.

Enea Bastianini

Walau menjadi pembalap tim pabrikan, Bastianini mengakui jika bakal mendapat tekanan yang besar. Hal itu dikarenakan status tim pabrikan, yang sudah menjadi juara dunia pada MotoGP 2022.

Meski begitu, Bastianini mengaku tidak khawatir. Dia merasa optimistis mampu mengatasi tekanan yang ada di dalam tim dan tampil dengan sebaik mungkin sepanjang musim.

“Saya akan mendapat tekanan, karena bakal bekerja untuk tim pabrikan. Saya harus dapat mengatasinya. Seharusnya tidak akan terjadi apa-apa,” kata Bastianini dikutip Motorsport Magazine, Selasa (29/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Bastianini menyebut ada beberapa keuntungan dengan berada di tim pabrikan. Dia kini akan mendapat dukungan yang besar dari teknisi Ducati yang sudah berpengalaman.

Enea Bastianini

“Keuntungannya adalah, sekarang saya memiliki banyak yang mendukung dan sudah sangat berpengalaman. Saya juga mendapat motor pabrikan dan selalu mendapat komponen baru saat tersedia,” tutupnya.

Menarik dinantikan penampilan Enea Bastianini bersama Ducati Lenovo. Sebab, pada musim 2022 lalu, ia mampu tampil ciamik lantaran finis di urutan ketiga klasemen akhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini