Share

Dua Wakil Indonesia Tembus Nominasi BWF Player of The Year 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 28 November 2022 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 40 2716379 dua-wakil-indonesia-tembus-nominasi-bwf-player-of-the-year-2022-181btyyoWJ.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto salah satu wakil Indonesia yang tembus daftar nominasi BWF Player of The Year 2022 (Foto: PBSI)

DUA wakil Indonesia tembus nominasi BWF Player of The Year 2022. Mereka adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

BWF mengumumkan nominasi ini lewat situs resminya pada Senin (28/11/2022) yang dipilih berdasarkan penampilan mereka mulai 1 November 2021 hingga 31 Oktober 2022. Ada delapan kategori yang diisi oleh para pemain terbaik.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Pemenang dari penghargaan ini dijadwalkan untuk diumumkan pada Senin 5 Desember 2022 mendatang bertepatan dengan gala dinner BWF World Tour Finals (WTF) 2022. Itu merupakan dua hari sebelum ajang WTF 2022 dimulai pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand.

Nominasi tunggal putra terbaik pada tahun ini ada tiga. Mereka adalah juara dunia dan Olimpiade Viktor Axelsen (Denmark), juara dunia 2021 Loh Kean Yew (Singapura), dan juara Asia Lee Zii Jia (Malaysia).

Kemudian ada nominasi pebulutangkis putri terbaik tahun ini diisi oleh peringkat 2 dunia An Se Young (Korea Selatan), juara dunia 2021 dan 2022 Akane Yamaguchi (Jepang), dan No.4 dunia Tai Tzu Ying (Taiwan).

Ada juga nominasi pasangan ganda (putra dan putri) terbaik diisi oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), Dechapol Puavaranukroh/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

Ada juga nominasi untuk pendatang baru yang paling menjanjikan versi Eddy Choong yakni tunggal putra Prancis Alex Lanier, tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, dan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Tak hanya itu, BWF juga menyediakan nominasi bagi para atlet para badminton. Terdapat tiga nominasi yakni pemain putra terbaik, pemain putri terbaik, dan pasangan ganda terbaik.

Wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk nominasi pemain paling berkembang setelah memenangkan 4 turnamen World Tour pada tahun ini. Mereka akan bersaing dengan Prannoy H.S. (Tunggal putra India), Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (ganda putri Korea Selatan).

Follow Berita Okezone di Google News

Dari tiga nominasi itu, pasangan ganda terbaik menempatkan dua wakil Indonesia. Mereka adalah Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko dan Subhan Subhan/Rina Marlina.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Nominasi BWF Player of The Year 2022:

Pebulutangkis putra terbaik:

Viktor Axelsen (Denmark),

Loh Kean Yew (Singapura),

Lee Zii Jia (Malaysia)

Pebulutangkis putri terbaik:

An Se Young (Korea Selatan),

Akane Yamaguchi (Jepang),

Tai Tzu Ying (Taiwan)

Pasangan ganda (putra dan putri) terbaik:

Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia),

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China),

Dechapol Puavaranukroh/Dechapol Puavaranukroh (Thailand)

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Pemain paling berkembang:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra Indonesia)

Prannoy H.S. (Tunggal putra India),

Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (ganda putri Korea Selatan)

Pendatang baru paling menjanjikan versi Eddy Choong:

Alex Lanier (tunggal putra Prancis)

Kodai Naraoka (tunggal putra Jepang)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran Indonesia)

Pemain Indonesia di Nominasi Para Badminton 2022:

Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah (Pasangan ganda terbaik)

Sukohandoko dan Subhan Subhan/Rina Marlina (pasangan ganda terbaik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini