Share

Ketidakmampuan Yamaha Puaskan Fabio Quartararo Bikin Heran Pengamat MotoGP

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 28 November 2022 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 38 2716640 ketidakmampuan-yamaha-puaskan-fabio-quartararo-bikin-heran-pengamat-motogp-8gYAeq1Pef.JPG Fabio Quartararo dibikin kecewa oleh Yamaha (Foto: REUTERS)

KETIDAKMAMPUAN Yamaha puaskan Fabio Quartararo bikin heran pengamat MotoGP. Menurut Carlos Pernat, Yamaha memiliki pembalap terbaik dalam sosok Fabio Quartararo.

El Diablo – julukan Fabio Quartararo – meraih gelar juara MotoGP 2021. Namun, dia sering kali mengeluhkan kualitas motornya. Bahkan, itu masih terjadi hingga tes pascamusim MotoGP 2022 pada November ini.

Fabio Quartararo

Sebelumnya pada perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022, pembalap Prancis itu digagalkan Francesco Bagnaia dari Ducati untuk juara meski sempat unggul 91 poin di pertengahan musim. Pernat bahkan sempat menilai, peringkat kedua di klasemen kebanyakan dipengaruhi kehebatan sang pembalap ketimbang motornya.

Pernat mengulangi pendapatnya itu bahwa dia tak meragukan kehebatan Quartararo di atas motor. Tapi sayangnya Yamaha tak bisa mengoptimalkan potensi tersebut.

"Saya bisa mengatakannya dengan tenang, Quartararo, sebagai talenta, adalah pembalap terbaik dari semua yang ada di grid," ujar Pernat dikutip laman Paddock GP, Senin (28/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya bingung bahwa Yamaha mengontrak Fabio dengan janji mesin baru dan kemudian mesin itu tidak bekerja seperti yang mereka katakan," lanjutnya.

 Fabio Quartararo

Ya, kini Yamaha dalam proses mengembangkan motornya dengan sejumlah komponen baru untuk musim 2023. Tapi saat diuji coba pertama kali pada tes pascamusim Valencia, Quartararo mengatakan tak ada yang berubah.

Performa motornya masih sama seperti musim sebelumnya. Bahkan itu terasa semakin buruk karena melihat perkembangan signifikan dari para pesaingnya di atas grid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini