Share

Paolo Ciabatti Beberkan Raul Fernandez Ternyata Hampir Gabung Ducati

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 November 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 38 2716435 paolo-ciabatti-beberkan-raul-fernandez-ternyata-hampir-gabung-ducati-CixT9e3LvI.JPG Raul Fernandez ternyata sempat hampir gabung Ducati (Foto: REUTERS)

PAOLO Ciabatti beberkan Raul Fernandez ternyata hampir gabung Ducati. Sang direktur balap Ducati Corse mengatakan bahwa timnya mengurungkan niatan tersebut.

Kualitas Fernandez menarik perhatian tim-tim MotoGP usai menjuarai Moto2 2023. Dia pun debut di kelas balap motor tertinggi MotoGP pada 2022 ini.

Raul Fernandez

Fernandez pun menjalankan debut di kelas MotoGP bersama Tech3 KTM. Sayang, performanya pada tahun ini tak sesuai dengan harapan dan dia langsung dilepas setelah satu tahun.

Ternyata, Ducati sempat tertarik merekrut Fernandez. Ciabatti membeberkan bahwa Fernandez kemungkinan bakal ditempatkan di tim Gresini Racing, atau mungkin juga Pramac Racing.

Walau demikian, Ducati akhirnya menghentikan negosiasi. Ciabatti mengungkapkan bahwa KTM yang memegang kontrak Fernandez, meminta biaya penalti untuk melepas sang pembalap.

Follow Berita Okezone di Google News

Ciabatti pun mengaku jika Ducati tak akan pernah mau membayar penalti untuk klausul pelepasan pembalap. Padahal, Ciabatti mengungkapkan jika Ducati sempat tertarik dengan Fernandez.

Raul Fernandez

โ€œKetika mengetahui jika Raul baru akan dilepas dari KTM jika membayar penalti, negosiasi berakhir. Kami tidak akan membayar penalti untuk pembalap, siapapun itu. tetapi, kami mengakui performa Raul yang luar biasa di Moto2 2021,โ€ kata Ciabatti dikutip Speedweek, Senin (28/11/2022).

Pada akhirnya, Fernandez pun akan membela tim RNF Aprilia pada musim depan. Sementara Ducati sudah memiliki delapan motor yang bakal diturunkan pada tahun 2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini