Share

Ratapi Debutnya Bersama Mercedes di F1 2022, George Russell: Tak Mudah Jadi Rekan Setim Lewis Hamilton

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 37 2715482 ratapi-debutnya-bersama-mercedes-di-f1-2022-george-russell-tak-mudah-jadi-rekan-setim-lewis-hamilton-TGoYas767Y.jpg George Russell ratapi hasil akhir F1 2022 (Foto: Formula One)

PEMBALAP Mercedes, George Russell meratapi hasil Formula One (F1) 2022, yang juga debutnya bersama tim Mercedes AMG-Petronas. Ia mengatakan bahwa bukan hal mudah menjadi rekan setim pembalap selevel Lewis Hamliton.

Sebagaimana diketahui, George Russell datang ke Silver Arrow โ€“julukan Mercedes- pada musim ini setelah tiga tahun berseragam Williams. Dia ditunjuk untuk menggantikan Valtteri Bottas, yang hijrah ke Alfa-Romeo.

ย George Russell

Namun, debutnya bersama tim pabrikan asal Jerman itu bisa dibilang tak berjalan mudah. Pasalnya, timnya harus berjuang keras untuk bisa menyamai kecepatan Red Bull dan Ferrari, yang melesat sangat kencang dengan penerapan sejumlah peraturan baru di F1.

Kendati demikian, pembalap 24 tahun itu sukses menyumbang poin untuk Mercedes dan mengakhiri musim di posisi ke-4 klasemen F1 2022 dengan koleksi 275 poin. Ia juga sukses naik podium sebanyak delapan kali dan meraih kemenangan perdananya di F1 GP Brasil 2022.

Sementara Lewis Hamilton berakhir di urutan ke-6 klasemen dengan koleksi 240 poin. Meski berada dibawahnya, George Russell mengungkapkan, dirinya banyak belajar dari legenda F1 asal Inggris itu.

Selain itu, rekan senegaranya itu, membuat dirinya mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi bisa berkembang. Walaupun menurutnya, itu merupakan hal yang sulit untuk menjadi duet seorang Lewis Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya merasa sangat beruntung berada di tim ini. Menjadi rekan setim Lewis, membuat saya belajar banyak dan saya juga didorong hingga batas kemampuan saya," kata George Russell dilansir dari Racingnews365.

George Russell

"Tidak mudah menjadi rekan setim dengan seseorang yang secepat dan sehebat dia. Tapi ini merupakan tahun yang luar biasa dalam banyak hal,โ€ tambahnya.

"Apa yang kita semua lakukan, setiap orang di paddock ini, kita sangat beruntung bisa berkeliling dunia dan kita mengendarai mobil tercepat di dunia di atas trek terbaik di dunia. Aku lelah sekarang, tapi tetap saja, ada banyak hal untuk dilihat ke belakang dan dibahagiakan,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini