Share

Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Bocorkan Alasan Marc Marquez Membenci Valentino Rossi

Reinaldy Darius, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 38 2714510 legenda-motogp-jorge-lorenzo-bocorkan-alasan-marc-marquez-membenci-valentino-rossi-ebO1vg8OZ3.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi punya hubungan yang buruk (Foto: Twitter/MotoGP)

LEGENDA MotoGP Jorge Lorenzo bocorkan alasan Marc Marquez membenci Valentino Rossi. Hubungan buruk di antara kedua pembalap tersebut telah memanaskan MotoGP selama bertahun-tahun.

Marc Marquez dan Valentino Rossi termasuk sebagai para pembalap MotoGP terbaik sepanjang masa. Keduanya terpaut usia cukup jauh, yaitu hingga 14 tahun. Namun demikian, perbedaan usia itu tidak membatasi keduanya untuk bersaing.

Valentino Rossi

The Baby Alien โ€“ julukan Marc Marquez โ€“ diketahui pernah menjadi fans Valentino Rossi. Hal itu terjadi sebelum dia masuk ke kelas MotoGP pada 2013 silam.

Namun, setelah Marquez di MotoGP, rasa mengidolai tersebut nyatanya berubah menjadi benci. Di sini, Jorge Lorenzo memerhatikan secara langsung bagaimana hal itu bisa berubah.

โ€œHanya ada garis pemisah yang sangat tipis antara benci dan cinta. Itu membuatnya mustahil berteman dengan rival,โ€ kata Lorenzo, dalam sebuah serial dokumenter di DAZN, dilansir dari Tuttomotori, Jumat (25/11/2022).

โ€œSalah satu penyebabnya [Marquez membenci Rossi] terjadi di [MotoGP] Argentina 2015. Di sana, Marc berpikir itu merupakan kesalahan Vale. Mereka memiliki hubungan baik saat itu dan menurut saya, Marc merasa terganggu setelah Vale tidak menghampirinya untuk menanyakan keadaannya usai terjatuh,โ€ tutur Lorenzo.

Pada balapan di Argentina dalam MotoGP 2015, The Baby Alien terjatuh di putaran terakhir karena disenggol Rossi. Kebencian yang muncul pada hari itu kemudian memuncak di Sirkuit Sepang pada MotoGP Malaysia 2015.

Marc Marquez

Rossi pernah menjabat tangan Marquez ketika keduanya sama-sama masuk ke podium beberapa musim kemudian. Kendati begitu, hubungan di antara mereka selalu dingin hingga kini.

Bahkan, Marquez pernah mengatakan bahwa dia tidak lagi peduli kepada Rossi. Sang pembalap berusia 29 tahun itu mengaku tak pernah menghubungi The Doctor โ€“ julukan Valentino Rossi โ€“ usai pensiun pada MotoGP 2021.

โ€œTidak, saya tidak pernah melakukan kontak, dan saya juga tidak ingin melakukannya. Tahun demi tahun berlalu, dan rasa suka saya terhadap Rossi semakin berkurang dan saya tidak peduli,โ€ tandas pembalap asal Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini