Share

VR46 Bakal Jadi Tim Satelit Yamaha? Lin Jarvis: Masih Terlalu Dini

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 24 November 2022 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 38 2713680 vr46-bakal-jadi-tim-satelit-yamaha-lin-jarvis-masih-terlalu-dini-4JoJnlyMhE.jpg Tim VR46 diisukan akan segera gabung dengan Yamaha untuk jadi tim satelit. (Foto: MotoGP)

LESMO - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis membantah bahwa VR46 akan segera bergabung dengan timnya untuk menjadi tim satelit di MotoGP 2023. Bagi Jarvis, masih terlalu cepat membahas VR46 menjadi tim satelit Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Yamaha tak memiliki tim satelit untuk MotoGP 2023 mendatang. Pasalnya RNF memutuskan untuk bergabung dengan Aprilia Racing.

Padahal sejatinya Jarvis ingin Yamaha tetap memiliki empat pembalap di setiap musimnya. Karena itulah ada kabar VR46 bakal bergabung dengan Yamaha usai kontraknya habis dengan Ducati.

Lin Jarvis

Akan tetapi, Jarvis mengatakan masih terlalu dini untuk membahas hal tersebut. Namun, ia menjelaskan timnya ingin segera mungkin memiliki empat pembalap.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan detailnya. Tapi Yamaha ingin melengkapi tim satelit di Kejuaraan Dunia MotoGP lagi sedini mungkin, saya dapat mengonfirmasi itu karena kami ingin kembali ke grid dengan empat motor sesegera mungkin," kata Jarvis dilansir dari Speedweek, Kamis (24/11/2022).

Sementara, di MotoGP 2023, Dorna dikabarkan bakal memberikan tambahan uang sebesar 3 juta Euro untuk setiap pabrikan yang memiliki tim satelit. Jarvis pun membantah uang menjadi alasan utama Yamaha untuk memiliki tim satelit dalam waktu dekat.

“Saya tidak bisa mengonfirmasi jumlah ini. Tapi uang bukanlah motivasi yang mendorong kami jika ingin memiliki tim satelit lagi," jelasnya.

Luca Marini

Kemungkinan VR46 bergabung dengan Yamaha pun terbuka lebar. Terlebih Yamaha dan VR46 Academy menjalani kerja sama di Moto2, dengan Manuel Gonzalez, Stefano Manzi dan Keminth Kubo menjadi pembalapnya.

Satu hal yang pasti, saat ini VR46 masih memiliki kontrak dengan Ducati hingga 2024 mendatang. Namun tak menutup kemungkinan VR46 bakal bergabung ke Yamaha sebagai tim satelit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini