Share

Jorge Lorenzo Harapkan Hal Ini untuk Marc Marquez dan Fabio Quartararo demi Patahkan Dominasi Ducati

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 38 2712931 jorge-lorenzo-harapkan-hal-ini-untuk-marc-marquez-dan-fabio-quartararo-demi-patahkan-dominasi-ducati-vDOVWwyfNP.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez diharapkan punya motor yang lebih baik (Foto: Twitter/FabioQ20)

JORGE Lorenzo harapkan hal ini untuk Marc Marquez dan Fabio Quartararo demi patahkan dominasi Ducati. Sang legenda MotoGP tersebut mendoakan agar dua pembalap termbaik Repsol Honda dan Monster Energy Yamaha tersebut punya tunggangan yang lebih baik.

Fabio Quartararo gagal mempertahankan gelar juaranya setelah sempat unggul 91 poin dari Francesco Bagnaia di pertengahan musim MotoGP 2022. Namun sang pembalap Ducati Lenovo menggila di sisa musim, membuktikan kualitas motor asal Italia itu dibandingkan tim-tim lainnya.

Marc Marquez

“Diharapkan dua pembalap terbaik saat ini, Marquez dan Quartararo, memiliki motor yang lebih baik, karena bertarung dengan Ducati saat ini sangat sulit”, ucap Por Fuera -julukan Jorge Lorenzo- dikutip laman PaddockGP, Rabu (23/11/2022).

Lorenzo membandingkan Desmodici yang pernah digunakannya pada periode 2017-2018. Selain itu, kubu Borgo Panigale juga membuat perubahan yang signifikan secara menyeluruh sejak saat itu.

Pada eranya, Lorenzo mengaku ada beberapa masalah yang sulit dipecahkan. Tapi saat ini, masalah itu sudah ditemukan solusinya dan sang juara tiga kali itu terkesan dengan performa motor Ducati.

“(Dulu) Ada masalah di tikungan dan beberapa cacat pada mesin, tetapi (kini) traksi dan pengereman yang hebat. Dengan motor sekarang, hasilnya akan jauh lebih baik,” lanjutnya.

Lorenzo menyanjung General Manager Gigi Dall’Igna yang membuat perubahan luar biasa sejak gabung Ducati. Sejak tiba pada 2014, Dall’Igna telah berhasil menyelesaikan masalah Ducati sepotong demi sepotong hingga akhirnya membentuk puzzle yang indah sekarang.

"Sejak Gigi (Dall’Igna) tiba di tahun 2014, sedikit demi sedikit dan melalui coba-coba, dia telah berhasil menyatukan semua potongan teka-teki,” tandasnya.

 Jorge Lorenzo

Sejak masa pensiunnya pada 2019, Lorenzo berada di posisi netral dalam mendukung pembalap-pembalap yang ada. Bagaimanapun, dia termasuk pembalap yang pernah menjajakki tim-tim besar seperti Yamaha, Honda, hingga Ducati.

Masa paling lama adalah bersama Yamaha pada 2008-2016. Di sana, dia berhasil memenangkan tiga gelar juara pada 2010, 2012, dan 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini