Share

F1 2023: Berkesempatan Tes Mobil Baru di Aston Martin, Fernando Alonso Terkejut dengan Hal Ini!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 37 2712916 f1-2023-berkesempatan-tes-mobil-baru-di-aston-martin-fernando-alonso-terkejut-dengan-hal-ini-gVG5639vtq.jpg Fernando Alosn terkejut dengan usia mesin Aston Martin Racing (Foto: Instagram/Fernando Alonso)

PEMBALAP anyar Aston Martin Racing, Fernando Alonso berkesempatan menjajal mobil barunya untuk Formula One (F1) 2023. Dirinya merasa senang usai mengendarai mobil AMR22 di uji coba pascamusim yang berlangsung Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Untuk diketahui kembali, di akhir musim F1 2022, Fernando Alonso resmi meninggalkan Alpine. Dia kemudian bergabung dengan Aston Martin, yang baru ditinggal pensiun oleh pembalapnya, Sebastian Vettel.

Fernando Alonso

Ketika pertama kali menandatangani kontrak, Fernando Alonso mengaku hanya senang sebanyak 90 persen. Namun, dia melihat adanya peningkatan performa dari mobil Aston Martin.

“Saya sekarang merasa lebih optimistis, ketimbang saat pertama menandatangani kontrak bersama Aston Martin. Saat itu, saya senang 90 persen. Mereka kemudian mulai membaik,” kata Alonso dikutip Racing News 365, Rabu (23/11/2022).

Pembalap asal Spanyol itu kemudian menjajal mobil milik Aston Martin pada uji coba pascamusim. Hasilnya, dia sangat terkesan. Bahkan, tingkat kepuasannya bertambah.

“Sekarang saya 100 persen menang. Setelah mencoba mobilnya, saya senang lebih dari 100 persen. Saya berada di garasi dan merasakan potensi dalam tim ini. Saya melihat talenta di ruang teknisi begitu luar biasa. Saya sangat senang,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan Fernando Alonso merasa senang. Pasalnya, dia merasa mobil Aston Martin yang menggunakan mesin Mercedes, memiliki daya tahan yang lebih baik ketimbang mobil lamanya.

Fernando Alonso

“Ketika mereka memberitahu usia penggunaan mesinnya, saya sedikit khawatir. Karena bagi standar sayam angka tersebut sangat tinggi. Tetapi, saya mampu menjalankan 97 lap tanpa masalah,” tutur Alonso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini