Share

Gagal Sabet Gelar Juara ATP Finals 2022, Casper Ruud Tetap Bangga atas Pencapaiannya

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 40 2712826 gagal-sabet-gelar-juara-atp-finals-2022-casper-ruud-tetap-bangga-atas-pencapaiannya-LCVrdKxGtD.jpg Casper Ruud gagal juara ATP Finals 2022. (Foto: Reuters)

TURIN – Petenis asal Norwegia, Casper Ruud, harus menelan pil pahit di final ATP Finals 2022 karena gagal merebut gelar juara. Namun, dia ogah berkecil hati. Casper Ruud justru tetap merasa bangga dengan pencapaiannya pada musim ini.

Ya, Casper Ruud dikalahkan wakil Serbia, Novak Djokovic, di babak final ATP Finals 2022. Pertarungan Ruud vs Djokovic di final ATP Finals 2022 dilangsungkan di Pala Alpitour, Turin, pada Senin 21 November 2022 dini hari WIB.

Casper Ruud

Hasilnya, Ruud pun harus menyerah dua set langsung dari Djokovic. Laga final itu berakhir dengan skor 5-7 dan 3-6.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Lawan Terberat Novak Djokovic di ATP Finals 2022

Hasil tersebut membuat Ruud gagal memenangkan gelar di turnamen besar pada musim 2022. Meski begitu, Ruud mampu memastikan diri sebagai runner-up di Prancis Open dan US Open, serta Miami Masters dan ATP Finals.

Dengan hasil tersebut, Ruud pun saat ini berhasil memastikan diri sebagai petenis nomor dua dunia setelah US Open. Dirinya pun merasa sangat bersyukur atas pencapaian yang telah berhasil didapatkannya pada musim ini.

"Saya sangat senang dengan semua yang telah saya capai, dan bagaimana hasilnya, saya bermain tahun ini. Ini luar biasa," ungkap Casper Ruud, dilansir dari Tennis World, Rabu (23/11/2022).

Selain itu, Ruud merasa hasil tersebut membuatnya mendapat beberapa hal yang bisa terus dikembangkan ke depannya. Ruud juga menyebut bahwa hasil yang didapatkannya tahun itu telah melampaui ekspektasinya.

Casper Ruud

"Tapi, saya masih merasa ada ruang untuk perbaikan, jadi itu hal bagus yang saya yakini. Tetaplah bahagia dan ketahuilah bahwa masih ada ruang untuk perbaikan, itu adalah hal yang baik," sambung Ruud.

"Saya telah melampaui pencapaian saya dibandingkan dengan pikiran saya sendiri, jadi saya sangat senang akan hal itu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini