Share

Rebut Gelar ATP Finals 2022, Novak Djokovic Senang Bisa Juara Lagi Setelah Menanti 7 Tahun

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 21 November 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 40 2711517 rebut-gelar-atp-finals-2022-novak-djokovic-senang-bisa-juara-lagi-setelah-menanti-7-tahun-OgLSsNl9tQ.JPG Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

TURIN – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic sangat senang bisa merasakan gelar juara ATP Finals 2022. Bagi Djokovic, kemenangan itu sangat berarti sebab ia sudah sangat lama menantikan gelar juara tersebut.

Djokovic meraih gelar juara ATP Finals 2022 setelah menghajar Casper Ruud dari Norwegia di partai final yang berlangsung pada Senin (21/11/2022) dini hari WIB di Pala Alpitour, Turin, Italia. Lewat pertarungan selama 93 menit, dia menang dua gim langsung dengan skor 7-5 dan 6-3.

Dengan begitu, sekarang mantan petenis ranking satu dunia itu sukses mengoleksi enam gelar juara ATP Finals. Dia menyamai rekor yang dipegang oleh legenda asal Swiss, Roger Federer.

Novak Djokovic

Selain itu, ini merupakan gelar ATP Finals pertama bagi petenis ranking tujuh dunia itu sejak terakhir kali memenangkannya pada 2015 lalu. Menurutnya, buka puasa titel yang sudah tujuh tahun ia rindukan itulah yang membuat kemenangannya atas Ruud terasa lebih manis dan lebih besar.

“Tujuh tahun (sejak memenangkan gelar ATP Finals terakhir) adalah waktu yang lama. Pada saat yang sama, fakta bahwa saya menunggu selama tujuh tahun membuat kemenangan ini semakin manis dan semakin besar,” kata Djokovic dilansir dari laman resmi ATP Finals, Senin (21/11/2022).

Gelar juara edisi 2022 yang dicapainya di Turin ini pun membuat Djokovic kini telah memenangkan ATP Finals di tiga kota berbeda. Sebelumnya, dia naik podium pertama di Shanghai pada 2008 dan menjadi yang terbaik di London pada 2012, 2013, 2014 dan 2015.

Petenis berusia 35 tahun itu juga memecahkan rekor sebagai juara tertua sepanjang sejarah ATP Finals, yang kali pertama dihelat 53 tahun lalu. Dia lima tahun lebih tua dari pemegang rekor sebelumnya, yakni Federer pada 2011 silam.

Djokovic pun mengungkapkan apa yang menjadi motivasinya tetap kompetitif di usia yang sudah tak muda lagi. Pemegang 21 gelar Grand Slam itu menyebutkan salah satunya adalah karena rasa lapar untuk juara dalam dirinya masih sangat besar.

Novak Djokovic

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya tahu bahwa yang ada di pikiran saya adalah rasa lapar yang sangat besar untuk memenangkan trofi,” sambung Djokovic.

“Membuat sejarah di olahraga ini, berkompetisi di level tertinggi di seluruh dunia, membawa emosi yang baik untuk penggemar olahraga dan penggemar tenis. Itulah yang sangat memotivasi saya,” tutup petenis berpostur 188 cm itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini