Share

Hasil ATP Finals 2022: Novak Djokovic Keluar sebagai Juara Usai Kandaskan Casper Ruud

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 21 November 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 40 2711381 hasil-atp-finals-2022-novak-djokovic-keluar-sebagai-juara-usai-kandaskan-casper-ruud-lC7OeCGPp3.JPG Novak Djokovic sukses kandaskan Casper Ruud di final ATP Finals 2022 (Foto: REUTERS)

HASIL ATP Finals 2022 akan dibahas di sini. Novak Djokovic sukses keluar sebagai juara setelah mengandaskan Casper Ruud dalam dua set langsung dengan skor 7-5 dan 6-3.

Ini merupakan gelar keenam di pentas ATP Finals bagi Djokovic. Namun, petenis asal Serbia itu sudah lama tidak merasakan gelar ini, dengan yang terakhir diraih pada 2015 silam.

Casper Ruud

Bermain di Pala Alpitour, Turin, pada Senin (21/11/2022) dini hari WIB, Ruud membuka laga dengan kesalahan backhand yang membentur net, tetapi setelahnya dia lebih baik. Djokovic itu melakukan beberapa servis gemilang, termasuk ace pertama. Dia pun mengakhiri permainan dengan backhand khasnya.

Ruud melakukan pukulan voli dan pukulan forehand memanjang untuk meraih dua break point. Kedua pemain menciptakan angka deuce. Ruud menutup permainan berikutnya dengan pukulan keras.

Terjari reli 25 pukulan pada permainan berikutnya. Kedua pemain saling melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat skor menjadi 2-2.

Djokovic sempat hilang keseimbangan dan mengeluh pada lututnya, namun dia bisa bangkit. Sementara Ruud mampu menciptakan servis ace tiga kali secara beruntun. Skor menjadi 3-3.

Djokovic menciptakan angka demi angka dengan permainan agresif dan menyambarnya. Sementara Ruud lebih memainkan tempo dan mengandalkan taktik. Skor 4-4 masih di set pertama.

Pukulan forehand melebar dan backhand memanjang dari Djokovic terkadang menciptakan poin, kadang juga menjadi keuntungan buat Ruud. Skor kini 5-5.

Permainan Djokovic lebih bervariasi sementara Ruud hanya mengandalkan backhand melebar. Dengan beberapa kali memanfaatkan kesalahan lawan, Djokovic pun berhasil mengamankan set pertama dengan skor 7-5.

Sepasang ace dan backhand yang ganas di garis membuat Djokovic mengamankan poin pertama di set kedua. Tapi Ruud mampu membalasnya di permainan selanjutnya sehingga skor menjadi 1-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Djokovic mencoba main di depan net sehingga menciptakan poin dari pukulan voli.

Novak Djokovic

Petenis Serbia itu kemudian melancarkan rangkaian pukulan forehand keras untuk membuatnya mengamankan dua poin berikutnya. Skor menjadi 3-1.

Djokovic semakin percaya diri dan tidak terbendung. Dia memenangkan reli 19 pukulan dengan forehand keras, kemudian melakukan smash keras di permainan berikutnya. Skor menjadi 4-1 di set kedua.

Ruud sempat memberi perlawanan di permainan berikutnya sehingga membuat skor menjadi 4-2. Tapi lagi-lagi Djokovic mampu memanfaatkan situasi untuk membuat lawan melakukan kesalahan. Skor menjadi 5-2.

Ruud kembali mendapatkan poin berikutnya melalui servis ace beruntun. Tapi Djokovic berhasil menutup permainan terakhir dengan penuh ketenangan. Skor di set kedua menjadi 6-3 untuk kemenangan Djokovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini