Share

Akui Yamaha YZR-M1 Sulit Dikendalikan, Cal Crutchlow Anggap Fabio Quartararo Pembalap yang Luar Biasa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 38 2712149 akui-yamaha-yzr-m1-sulit-dikendalikan-cal-crutchlow-anggap-fabio-quartararo-pembalap-yang-luar-biasa-iTTX053CQc.jpg Fabio Quartararo disebut pembalap yang luar biasa oleh Cal Cruthclow (Foto: MotoGP)

PEMBALAP penguji Yamaha, Cal Crutchlow mengakui motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2022 sulit dikendalikan. Akan tetapi, Fabio Quartararo mampu memegang penuh kendali Yamaha Yamaha YZR-M1, meski harus merelakan juara dunia MotoGP 2022.

Sebab demikian, Cal Crutchlow memuji kehebatan Fabio Quartararo. Menurutnya, pembalap asal Prancis itu pembalap yang luar biasa.

Fabio Quartararo

Untuk diketahui kembali, di musim ini, Fabio Quartararo memang gagal mempertahankan titel juara dunia. Dia harus puas berada di posisi kedua klasemen akhir, di belakang sang juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia.

Walau demikian, dapat terlihat jika performa antar pembalap Yamaha sangat berbeda. Pasalnya, pembalap Yamaha terbaik kedua adalah Franco Morbidelli, yang berada di posisi ke-19 klasemen akhir.

Cal Crutchlow pun menilai hal tersebut menunjukkan kemampuan Quartararo yang sesungguhnya. Karena dia tidak yakin ada pembalap lain yang dapat memberikan performa layaknya Quartararo bersama Yamaha.

“Saya tahu apa yang dikendarai Fabio. Dia adalah pembalap terbaik yang saat ini ada di MotoGP. Karena saya tidak yakin ada pembalap lain yang bisa meraih raihannya dengan motor ini. Itu adalah fakta yang sederhana,” kata Crutchlow dikutip Crash, Senin (21/11/2022).

Saking sulitnya motor Yamaha YZR-M1, Cal Crutchlow mengaku mencetak poin saja sangat sulit. Apalagi menjadi konsisten, dan bahkan merebut kemenangan serta berada di posisi kedua klasemen akhir.

Fabio Quartararo

“Saya tak mengatakan Fabio Quartararo lebih baik. Tetapi, saya pikir Fabio sudah bekerja dengan sangat baik dan sulit. Sejujurnya, berpikiran untuk mendapatkan poin dengan motor ini saja sudah sangat sulit. Pekerjaannya sudah hebat dan kami harus memperbaiki motor tahun depan,” ujarnya.

Walau demikian, bukan berarti Cal Crutchlow mengecilkan kemampuan Francesco Bagnaia. Dia menyebut Francesco Bagnaia dan Ducati sudah bekerja dengan baik, sehingga menjadi juara dunia.

“Saya tidak mengecilkan Pecco, karena dia sudah menjalani musm dengan baik. dia sudah bekerja dengan baik pada tahun ini dan dia adalah pembalap bagus. Begitu juga dengan Ducati,” pungkas Cal Crutchlow.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini