Share

Ada Valentino Rossi, Ini 3 Pembalap Sumber Insipirasi Enea Bastianini di MotoGP

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 21 November 2022 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 38 2712066 ada-valentino-rossi-ini-3-pembalap-sumber-insipirasi-enea-bastianini-di-motogp-npfUPejg0f.jpg Enea Bastianini kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@gresiniracing)

BOLOGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, punya 3 pembalap yang jadi sumber inspirasinya dalam berkarier di MotoGP. Salah satunya adalah Valentino Rossi.

Selain Rossi, ada Casey Stoner dan juga Andrea Dovizioso. Kiprah mereka di MotoGP telah menjadi panutan Enea Bastianini.

Valentino Rossi

Sebagaimana diketahui, Bastianini berhasil menempati posisi ketiga di akhir klasemen MotoGP 2022. Ia mengumpulkan 219 poin dan mendapat empat kemenangan serta enam podium dari 20 balapan.

Penampilan apiknya bersama Gresini Racing membuatnya promosi ke Ducati Lenovo untuk MotoGP 2023. Bastianini pun menggantikan posisi Jack Miller yang memutuskan bergabung ke Red Bull KTM Racing Factory.

BACA JUGA: Enea Bastianini Sabet 4 Kemenangan di MotoGP 2022, Podium Pertama di Balapan Ini yang Paling Buatnya Emosional

Sementara itu, Bastianini mengaku gaya mengemudi agresifnya terinspirasi dari legenda Ducati, yaitu Casey Stoner. Ia pun menjelaskan pria asal Australia tersebut bisa membuatnya meraih gelar juara Moto2 pada 2020 dan tahun berikutnya naik ke MotoGP.

BACA JUGA: Bukan Cuma di MotoGP 2023, Lin Jarvis Sebut Yamaha Tak Punya Tim Satelit Lebih Lama Lagi

"Dia (Casey Stoner) berada di salah satu periode terpenting dalam karier saya 2010 dan 2011, gayanya (mengemudinya) sangat menginspirasi saya," kata Bastianini, dilansir dari Motosan, Senin (21/11/2022).

Bastianini pun mengakui Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso adalah idolanya. Ia mengaku sangat terinspirasi dari ketiga pembalap tersebut karena bisa mendapat pengetahuan, ketika menyaksikan mereka balapan.

"Ketika saya masih muda, idola saya adalah Valentino Rossi, dan ketika saya tumbuh dewasa, Dovi juga idola saya karena saya sangat mengagumi bagaimana dia tampil di setiap akhir pekan. Saya sangat terinspirasi oleh para pembalap yang membuat saya bisa mendapatkan sesuatu," ucapnya.

Casey Stoner

Pembalap berusia 24 tahun itu pun mengakui bakal mengalami kesulitan pada awal musim MotoGP 2023 bersama Ducati Lenovo. Sebab, dia masih harus beradaptasi. Namun, ia merasa akan bisa mengeluarkan potensi terbaiknya, jika adaptasinya berjalan dengan lancar.

"Awal yang sulit, karena saya harus beradaptasi dengan situasi tertentu yang akan menjadi hal baru bagi saya. Maka, saya akan dapat mengeluarkan senjata saya, potensi saya, dan mengekspresikan diri saya dengan kemampuan terbaik saya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini