Share

Usai Pulangkan Taylor Fritz di Semifinal ATP Finals 2022, Novak Djokovic Akui Sempat Kelelahan

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 20 November 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 40 2711035 usai-pulangkan-taylor-fritz-di-semifinal-atp-finals-2022-novak-djokovic-akui-sempat-kelelahan-h1vViUyqU7.JPG Novak Djokovic akui sempat kelelahan di laga kontra Taylor Fritz pada semifinal ATP Finals 2022 (Foto: Reuters)

PETENIS putra asal Serbia, Novak Djokovic berhasil mengamankan tiket ke babak final ATP Finals 2022 setelah memulangkan Taylor Fritz (Amerika Serikat) di semifinal. Meski meraih kemenangan di laga tersebut, Djokovic mengakui dirinya kelelahan dan harus melewati tie-break.

Sebagaimana diketahui, Djokovic sukses mengalahkan Taylor Fritz pada babak semifinal di Pala Alpitour, Turin pada Sabtu (19/11/2022) malam WIB. Ia menang dalam dua set lewat tie-break dengan skor 7-6 (7-5) dan 7-6 (8-6).

Novak Djokovic

Dengan hasil itu, Djokovic pun berhak menyegel tempat di partai puncak. Sementara untuk final nanti, Djokovic akan menghadapi pemenang antara Andrey Rublev (Rusia) dan Casper Ruud (Norwegia) yang baru akan bermain Minggu (20/11/2022) dini hari WIB nanti.

Selepas pertandingan melawan Fritz, Djokovic mengaku dirinya harus berjuang keras untuk bisa mendapatkan kemenangan. Meskipun, bintang asal Serbia itu merasa tidak tampil dengan maksimal pada laga tersebut.

"Saya harus berjuang untuk tetap melanjutkan perjalanan. Saya tidak merasa sangat reaktif hari ini atau sangat nyaman," ungkap Novak Djokovic, dilansir dari laman resmi ATP Finals, Sabtu (19/11/2022).

Penyebabnya, lanjut Djokovic, karena dia kelelahan lantaran belum lama ini menghajar Daniil Medvedev di babak fase grup. Di mana, ia sebetulnya masih membutuhkan waktu yang cukup untuk bisa mengembalikan kebugaran fisiknya.

"Saya tahu datang ke pertandingan hari ini dari pertarungan melelahkan kemarin melawan Daniil Medvedev. Saya tahu saya perlu waktu untuk menyesuaikan diri dan menemukan gerakan dinamis yang saya butuhkan melawan Taylor Fritz, yang merupakan salah satu server terbaik di Tur," cetus Djokovic.

Novak Djokovic

Oleh karena itu, Djokovic harus banyak bersabar dalam melewati pertandingan sengit melawan Fritz itu. Meskipun, di set kedua performanya tidak terlalu baik terlebih Fritz dianggap memiliki servis yang handal seperti Medvedev.

"Saya harus sangat sabar, saya tidak memulai set kedua dengan sangat baik. Tapi saya berhasil mematahkan servisnya pada kedudukan 5-4 saat dia melakukan servis untuk set tersebut, seperti saat Daniil Medvedev melakukan servis untuk pertandingan kemarin. Pada saat-saat itu saya menemukan gigi lain dan berhasil menahan keberanian saya dan membuatnya bermain," kata Djokovic.

"Saya sangat senang telah mengatasi yang satu ini karena menurut saya itu bukan salah satu hari terbaik saya dengan tenis saya, tetapi saya berhasil bertahan di sana," pungkasnya.

Cara Djokovic menyerang servis kedua Fritz adalah kunci kemenangannya. Petenis Serbia itu memenangkan 61 persen (14/23) poin melawan umpan kedua petenis Amerika Serikat itu dan mengonversi kedua break point yang dimilikinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini